Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Dialog Publik Dengan KAHMI

(Foto: Endang Sudarma, TangerangNET.Com)
NET – Walikota Tangerang , Arief R. Wismansyah minta pada PDAM  untuk lebih fokus terhadap kebutuhan air masyarakatnya.

"Orientasi harusnya kepada pelayanan," tegas Walikota Arief saat jadi keynote speaker  acara Dialog Publik Korps yang diselenggarakan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Narita Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (16/12).

"Enggak untung enggak masalah tapi yang penting masyarakat bisa terlayani," Imbuhnya.
"Masak orang kabupaten orang tangsel yang ngambil airnya dari kita bisa dapet air bersih, ini kita tuan rumahnya malah susah,"

"Makanya kita tahun ini menganggarkan Rp 16 Milyar untuk menambah saluran air bersih bagi masyarakat Neglasari yang notabenenya IPA PDAM ada disana, inikan ironis," Paparnya.
"Kalau PDAM tidak sanggup, pemerintah siap memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat," Tegasnya.

Dan untuk itu, jelas Wali Kota pihaknya pada tahub 2016 akan menganggarkan Rp 30 Milyar untuk menambah saluran baru di zona satu yang masyarakatnya masih banyak yang belum mendapatkan layanan air bersih.

"Urusan air menjadi fokus kita, kita targetkan 2800 sambungan baru bisa terwujud tahun depan," Terangnya.

Diinformasikan dari 1,8 juta penduduk Kota Tangerang, PDAM Tirta Benteng baru melayani 27.953 sambungan atau sekitar 111.812 jiwa. Dan dengan omzet selama setahun sebesar Rp 70 Milyar PDAM Tirta Benteng baru membukukan laba rata-rata sebesar Rp 7 Milyar per tahun.

"Dan itupun kebanyakan karena efisiensi beban kerja bukan karena peningkatan kinerja pelayanan," Tandas Wali Kota.

"Contohnya tahun ini laba tersebut lebih karena rasionalisasi pegawai, kalau enggak ada pengurangan pegawai mungkin enggak segitu labanya," Tukasnya. (Dang)

Post a Comment

0 Comments