Polres Sosialisasi Sadar Berlalulintas dan Pembagian Helm Bagi Pengojek

Baca Juga

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kompol Donny ES serahakan helm.
(Foto: Man, TangerangNET.Com)  
NET - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Lalu Lintas Polri ke 60, Sat Lantas Polres Metro Tangerang, Kamis (10/9/2015) membagikan helm kepada para tukang ojek di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten.

Selain itu, mereka juga melakukan sosialisasi kepada para pengguna sepeda motor roda dua tersebut agar lebih disiplin atau sadar tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang  Komisaris Donny Eka Syaputra mengatakan  kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk perhatian petugas Satuan Lantas Polres Metro Tangerang kepada para pengguna jalan. Sosialisasi sadar lalu lintas itu dilakukan supaya para pengguna jalan tersebut lebih mengutamakan keselamatan. Mengingat di Jalan Daan Mogot, Batu Ceper,  itu merupakan salah satu  kawasan black spot atau rawan kecelakaan

“Dalam sosialisasi ini, kita beri penjelasan bahwa di Jalan Daan Mogot merupakan kawasan rawan kecelakaan, sehingga para pengguna jalan raya itu lebih hati-hati dan disiplin berlalu lintas," ujar  Kasat Lantas.

Guna mendukung kegiatan tersebut, katanya, pihaknya juga memberikan sejumlah helm kepada para tukang ojek yang sepanjang hari mangkal di sepanjang jalan itu dengan gratis.

“Untuk kegiatan ini, kami bekerja sama dengan Jasa Raharja. Selain membagikan helm, juga beberapa jaket yang bisa dikenakan untuk bersepeda motor," tutur Donny.

Kagiatan itu, kata Kasat Lantas, akan dilakukan secara bertahap  di lima titik di kawasan rawan kecelakaan di Kota Tangerang, yaitu di wilayah Tanah Tinggi, Batuceper, Benda, Neglasari, dan Tangerang Kota.

“Kegiatan ini  terus kita lakukan hingga  puncak HUT Korps Lantas yang jatuh pada  22 September nanti. Dalam kegiatan tersebut, kita langsung mendatangi para tukang ojek atau pengguna kendaraan roda dua yang tidak mengenakan helm berstandar nasional (SNI)," tutur Kasat Lantas.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat maupun  beberapa tukang ojek yang mangkal di Jalan Daan Mogot.  "Saya sangat senang, selain mendapat helm dan makan gratis, juga bisa berbincang-bincang lanGsung dengan para petugas lalu lintas itu," ucap Wawan, salah seorang tukang ojek yang kerap mangkal di depan salah satui pool taksi di depan Jalan Daan Mogot, Batu Ceper,  Kota Tangerang. (man)

Post a Comment

0 Comments