Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Pantau Bantuan Pendidikan Tangerang Cerdas

TANGERANG - Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah memonitor langsung penyaluran dana Tangerang Cerdas SMA 7 Cikokol, Kota Tangerang.

Dalam peninjauan Walikota juga  memberi langsung  bantuan dana Tangerang Cerdas ke 10 siswa/wi SMA 7 Ckokol Kota Tangerang, sebesar Rp 1,2 Juta per murid Pemberian merupakan rapel dana bantuan selama 6 (enam) bulan terakhir

Diinformasikan sejak Kamis lalu  Pemerintah Kota Tangerang secara bertahap telah mecairkan  bantuan Tangerang cerdas ke 14.257 siswa/wi sekolah  tidak mampu se-Kota Tangerang. Dan  dana yang sudah dicairkan  selama itu sekitar Rp 15 Milyar.

Pemantauan penyaluran dana  tersebut  langsung dipantau Walikota guna memastikan program Tangerang Cerdas bisa tepat sasaran. Dijelaskan, bahwa Pemkot  akan terus mengevaluasi terkait jumlah penerima program Tangerang Cerdas, sehingga masih memungkinkan untuk adanya penambahan, tergantung dari evaluasi dan verifikasi lanjutan yang dilakukan.

"Jika masih ada siswa/siswi miskin yang belum masuk data base pada tahun 2014. Kami akan mengkoordinasikan  ke Badan Pusat Statistik (BPS) dan akan dilakukan verifikasi." papar walikota Arief.

"Jangan buat beli pulsa ya," katanya saat memberikan bantuan tersebut.

Diketahui dana bantuan Program Tangerang Cerdas terbagi dalam dana Bantuan Biaya Personil Pribadi dan dana bantuan SPP. Adapun untuk Biaya Personil Pribadi besaran bantuannya disesuaikan dengan jenjang pendidikan, yakni tingkat SD/MI sebesar Rp 80 Ribu/bulan, untuk tingkat SMP/MTs : Rp 100 Ribu/bulan, serta untuk tingkat SMA/MA/SMK sebesar Rp 200 Ribu/bulan.

Sedangkan untuk Biaya SPP tingkat SD/MI sebesar Rp 40 Ribu/Bulan, SMP/MTS sebesar Rp 75 Ribu/Bulan,serta SMA/MA/SMK : Rp 150 Ribu/Bulan.(Dang)

Post a Comment

0 Comments