Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hari Ke-3 Penumpang Lion Air Tetap Terlantar

SOROT  TANGERANG – Sampai hari ketiga, Jumat (20/2) kekacauan pemberangkatan penumpang Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta masih terjadi. Penumpang yang terlanjur beli tiket Lion Air tetap datang ke Bandara Soetta.

Ny Atik Butar-butar mengaku sudah mengetahui ada kekacauan penumpang Lion Air pada hari Kamis (19/2) namun karena sudah membeli tiket sehingga tetap datang ke Bandara.

“Saya datang dari Bogor bersama mertua akan berangkat ke Medan. Berangkat dari rumah sekitar jam 06:00 dan sampai sini sekitar jam 08:00 karena rencana berangkat jam 10:00,” ujar Ny Atik yang merasa lelah  lantas tiduran lantai.

Sampai di Bandara Ny Atik,  ketika akan check-in di konter Lion Air ternyata tidak  ada petugas dan  tidak  ada kepastian keberangkatan pesaawat. “Saya tidak mungkin lagi pulang ke Bogor karena suami yang mengantar ke kantor kerja,” ucap Ny Atik.

Dalam kebingungan dan hiruk pikuk serta hilir mudiknya calon penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Ny Atik lalu membeli tiket pesawat lain. “Saya beli tiket seharga Rp1,3 juta masing-masing. Sedangkan tiket Lion  Air beli tiket dua minggu lalu seharga Rp830.000 untuk satu orang,” tutur Ny Atik.

Penumpang selain kehilangan kesempatan untuk berangkat ke tempat tujuan, kesulitan lainnya saat mengambil pengembalian uang. “Saya sudah refund  di atas tapi masih ke bawah,” kata Sutarno yang tujuannya ke Semarang, Jawa Tengah.

Sementara Ny Robeka, tidak bisa berangkat ke Medan tapi tasnya sudah masuk bagasi. “Kata petugas tas saya sudah sampai Medan. Saya dari kemarin di sini dan tidak pernah naik pesawat kenapa tas bisa diangkut,” keluar Ny Robeka.

Guna menghentikan kekacauan tersebut, seluruh penerbangan Lion Air hari ini mulai pukul 17.00 sampai dengan pukul 00.00 dibatalkan untuk mengatasi delay parah sejak Rabu lalu. Saat ini, kondisi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang, berangsur sepi.

Pantauan SOROT TANGERANG di Lantai 2 Terminal 3, Jumat (20/2) pukul 18.35 WIB, penumpang sudah terlihat berkurang dan hanya ada 1-2 orang yang menunggu keberangkatan. Kondisi ini berbeda dengan tadi pagi yang sangat ramai.

Sementara itu, masih ada antrean di Counter Tiket Lion Air depan Terminal 3. Mereka kebanyakan merupakan penumpang yang transit dari Kalimantan dan Malaysia. (ril)


Post a Comment

0 Comments