Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief Perintahkan Bongkar Penutupan Saluran Air


SOROT TANGERANG - Walikota Aries R. Wismansyah memerintahan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk membongkar beton penutup saluran air di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh. Arief memerintahkan hal tersebut saat inspeksi mendadak (sidak)  di sejumlah wilayah dalam rangka antisipasi banjir, Senin (29/12).

Ketika itu sedang dilakukan pembersihan saluran oleh  sejumlah petugas dari Dinas Pekerjaan Umum.  Arief yang menyaksikan kegiatan tersebut, dilaporkan oleh petugas ada pasak yang menghambat saluran dari sebuah rumah makan yang dengan sengaja menutup saluran air (drainase).

 Arief yang mendapat laporan langsung memerintahkan petugas untuk membongkar pasak beton penutup air agar aliran air lancar karena penutupan tersebut menyebabkan terjadinya penyumbatan.  

Menurut Walikota, sidak ke lapangan salah satu cara yang efektif untuk mengetahui segala hal yang ada di wilayah Kota Tangerang sehingga apa saja yang harus diperbaiki dan ditingkatkan dapat segera ditindaklanjuti.

Sekarang ini memasuki musim penghujan, kata Arief, saluran air harus rutin dibersihkan sehingga dapat berfungsi dengan baik.  Kalau salurannya bersih,  masyarakat juga akan nyaman. Bukan hanya mengeluh ada genangan akibat lubernya air dari drainase. “Masyarakat  dihimbau senantiasa peduli pada kebersihan lingkungan di  sekitar. Hal  ini tidak terkecuali pada kebersihan saluran-saluran air terutama  pada musim penghujan saat ini,” harap Arief.

Belakangan ini, Walikota bersama jajaranya  sidak untuk mengetahui secara langsung kondisi terkini. Hal ini sekaligus  bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat sehingga akan senantiasa terbangun silaturahmi serta komunikasi di antara aparat pemerintah dengan masyarakatnya . (bah)

Post a Comment

0 Comments