Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Setelah Teken NPHD, KPU Terima Dana Pilkada Kota Tangerang Rp 36,74 Miliar

Pj Walikota Tangerang Nurdin sedang 
menandatangani NPHD disaksikan rekan 
sejawat, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan terima dana penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Tangerang 2024-2029 sebesar Rp 36,74 miliar dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Penyediaan dana penyelenggara pesta demokrasi daerah itu dibuktikan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang pelaksanaan dana hibah pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Penandatangan NPHD tersebut dilaksanakan di Ruang Walikota Tangerang, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (20/5/2024).

Selain KPU, dana penyelenggaraan Pilkada juga diberikan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang sebesar Rp 4 miliar, Polri (Polres Metro Tangerang Kota) yakni Rp 5,12 miliar, dan TNI (Komando Distrik 0506/Tangerang) sebesar Rp 1,92 miliar.

Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin mengatakan hibah tersebut akan digunakan untuk membiayai berbagai kebutuhan penyelenggaraan Pilkada, seperti logistik, sosialisasi, dan juga pengamanan.

“Ini merupakan komitmen Pemkot Tangerang dalam mendukung suksesnya Pilkada 2024 dengan jujur, adil, dan transparan,” ujar Pj Walikota.

Nurdin menyampaikan apresiasi kepada KPU, Bawaslu, Polres, dan TNI atas kerja sama dan dukungannya dalam menyiapkan dan menyelenggarakan Pilkada 2024.

“Penyelenggaraan dan pelaksanaan Pilkada yang sukses membutuhkan kerja sama dari semua pihak. Saya harap bantuan hibah ini dapat membantu melancarkan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Tangerang,” jelasnya.

Sukses Pilkada 2024, kata alumnus Universitas Indonesia ini, bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah dan penyelenggara Pemilu, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat.

“Alhamdulillah, Pilpres kemarin berjalan kondusif, ini semua berkat kerja sama kita semua. Mari, kita terus ciptakan suasana yang kondusif dan aman selama Pilkada 2024 berlangsung,” ucap Nurdin.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah mengaku gembira setelah menandatangani NPHD karena jajaran penyelenggara Pilkada senang dan sejumlah kegiatan yang harus dilaksanakan dapat terwujud.

“Bila dana sudah tersedia pelaksanaan kegiatan akan berjalan lancar,” ujarnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments