Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekda Ajak Pelaku Budaya Manfaatkan Aplikasi E-Plesiran

Para pelaku budaya keagamaan yang hadir untuk  
mendapat pembinaan dari Pemda. 
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Organisasi sosial budaya keagamaan memiliki peran penting dalam mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berdaya saing dengan beragam sosial budaya di dalamnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan hal itu pada acara pembinaan organisasi sosial budaya keagamaan di Kota Tangerang Tahun 2024 di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Rabu (22/5/2024).

“Organisasi sosial budaya keagamaan memiliki potensi besar untuk menjadi pilar penting dalam pembangunan karakter dan moral masyarakat. Sebagaimana pembangunan Kota Tangerang tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur fisik, tetapi juga pembangunan manusia,” ujar Herman pada pembukaan acara pembinaan.

Herman menjelaskan kebudayaan sebagai identitas bangsa yang harus dilestarikan. "Saat ini wajah Kota Tangerang, masyarakatnya sudah berubah, dan lebih nyaman menganut hidup modernisasi. Namun, sejarah dan budaya masa lalu jangan terlupakan,” ungkapnya.

Sekda menyebutkwn salah satu upaya untuk melestarikan budaya di Kota Tangerang adalah melalui aplikasi Tangerang Live.

 "Aplikasi Tangerang Live telah mengubah Kota Tangerang dalam genggaman. Berbagai layanan telah tersedia diaplikasi tersebut. Upaya tersebut tentunya untuk mewujudkan kota yang berdaya saing dengan berbasis teknologi,” jelasnya.

Oleh karena itu, Sekda mendorong para pengurus organisasi sosial budaya keagamaan untuk terus meningkatkan kinerja dan perannya dalam masyarakat. Organisasi sosial budaya di Kota Tangerang dapat memanfaatkan aplikasi ini secara optimal.

 “Para pelaku budaya seharusnya dapat mengambil peran yang lebih serta memanfaatkan fitur E-Plesiran atau fitur lainnya dalam Tangerang Live. Kemudian, terus bersinergi dan kolaborasi dengan elemen masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan visi dan misi Kota Tangerang," pungkasnya. (*/pur)  

Post a Comment

0 Comments