Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mario Tenggelam Di Sungai Cisadane, Sudah Dicari Petugas Tapi Belum Ditemukan

Petugas dari BPBD dan Tagana melakukan 
pencarian mulai dari tempat korban berenang. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Seorang pelajar Mario Hardja alias Yongki, 15, diduga tenggelam di Sungai Cisadane, Jalan Tanah Gocap RT 02 Rw 03, Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Tangerang Kota, Kamis (23/5/2024). Atas informasi tersebut, sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dan Tagana melakukan pencarian, sampai Jumat (24/5/2024) ini korban belum ditemukan. 

Kapolsek Karawaci Kompol Antonius menyebutkan peristiwa bermula ketika korban Mario bersama tiga orang rekannya berenang di sekitar bantaran Sungai Cisadane. Namun saat asyik berenang, Mario terbawa arus air deras Sungai Cisadane. Tiga rekan Mario pun berupaya untuk memberikan pertolongan tapi tidak mampu dan Mario terbawa arus sampai tidak terlihat lagi.

“Pencarian korban sedang berlangsung dengan melibatkan BPBD Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, petugas Pemadan Kota Tangerang,” tutur Kapolsek.

Pencarian terus dilakukan, Kepala Basarnas Jakarta Desiana Kartika Bahari ketika menjawab pertanyaan wartawan menjawab, mengatakan tim sudah diterjunkan ke Sungai Cisadane untuk mencari korban di sekitar lokasi tenggelamnya.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami langsung mengerahkan petugas rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian korban,” ucap Desiana Kartika.

Desiana Kartika menjelaskan upaya pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet. Dan aqua eye yang merupakan alat pendeteksi obyek di bawah permukaan air.

“Pencarian juga dilakukan melalui jalur darat yakni sepanjang bantaran aliran Sunga Cisadane hingga radius 1,5 kilometer dari peristiwa tenggelamnya korban,” ujar Desiana Kartika.

Pada Kamis (23/5/2024) malam saat pencarian, puluhan petugas SAR gabungan berupaya secara maksimal untuk menemukan korban tapi belum berhasil.

Mario Hardja alias adalah warga Jalan H. Abdul Malik RT 003 RW 16, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments