Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jaga Kestabilan Harga Selama Ramadhan, Kota Tangerang Jual Beras Murah

Pj Walikota Tangerang Dr. Nurdin meninjau 
Gerakan Pangan Murah (GPM) Ramadhan. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin meninjau Gerakan Pangan Murah (GPM) Ramadhan sekaligus menyapa warga yang hadir memenuhi halaman Kantor Kelurahan Margasari, Kelurahan Karawaci, untuk membeli beras dan bahan pokok serta komoditi lain yang dijual.

"Alhamdulillah, GPM Ramadan pada hari ke-3 ini kembali dibanjiri oleh warga. GPM ini merupakan upaya Pemkot yang turut bersinergi dengan Pemerintah Pusat yang bertujuan guna memastikan ketersediaan stok serta komoditi yang dibutuhkan masyarakat dapat diperoleh dengan harga terjangkau. Terlebih selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri," tutur Pj Walikota Tangerang, Senin, (18/3/2024).

Nurdin menjabarkan harga-harga yang ditetapkan dalam GPM Ramadan tersebut adalah harga yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Kami akan terus mengupayakan agar harga pangan terutama beras, dapat selalu stabil. Selain melalui GPM, Pemkot Tangerang akan mengadakan bazar serentak di 104 kelurahan seperti yang sudah kita lakukan 2 minggu yang lalu," ungkap Nurdin.

"Untuk itu, masyarakat tidak perlu risau dan cemas dan tidak perlu panic buying," imbaunya.

Seperti halnya warga setempat yang turut berbelanja, yaitu Neng mengaku, dengan adanya GPM Ramadan  sangat terbantu sekali.

"Alhamdulillah, sangat senang ya karena harganya lebih murah dari harga pasar. Jadi bisa lebih hemat dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Di sini beras bisa didapat dengan harga Rp52 ribu per 5 kilogram, lebih murah dari harga di luar rata-rata yang mencapai Rp 13 ribu per kilogramnya," ujar Neng. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments