Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Imlek, Nurdin: Indahnya Keragaman Di Kota Tangerang

Pj Walikota Tangerang Nurdin hadir 
di antara tokoh Yayasan Silaturahmi. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Kegiatan menyambut Tahun Baru Imlek 2575 atau Imlek 2024, sekaligus Bakti Sosial Yayasan Silaturahmi dihadiri oleh Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin, di halaman Kecamatan Neglasari, Minggu (4/2/2024). 

Nurdin mengatakan kegiatan berbagi bersama dan bersilaturahmi seperti ini ialah wujud kepedulian kita semua dan sebagai salah satu kekayaan bangsa Indonesia. Di mana perbedaan, jika dirajut dalam kebersamaan akan menimbulkan suasana kecintaan dan perbedaan itu indah sebagai bagian dari kekayaan dan kejayaan bangsa ini.

“Seperti pelangi itu indah, karena warnanya tak hanya satu ada merah, kuning, hijau, dan lainnya. Begitu juga dalam kehidupan kebangsaan kita, yakni akar sejarah bangsa membuktikan keberagaman adalah sebuah kekuatan untuk terus membangun bangsa,” terang Nurdin pada acara bertajuk “Merajut Silaturahmi dalam Keragaman Lintas Agama yang Berbhineka Tunggal Ika”.

Di hadapan para tokoh agama dan masyarakat, Nurdin mengajak untuk bersama-sama menguatkan kolaborasi menuju Kota Tangerang ke arah yang lebih baik, karena kolaborasi adalah salah satu kunci dalam membangun masyarakat yang majemuk.

“Silakan semua pihak, semua orang untuk berpartisipasi dalam membangun kota ini. Pemerintah Kota Tangerang akan membuka ruang seluas-luasnya kepada semua pihak untuk ikut di dalamnya. Kepada yayasan dan panitia, kami ucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini semoga  Perayaan Imlek yang akan dirayakan pada 10 Februari, dapat berjalan sebaik-baiknya dan riang gembira,” ucapnya.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya itu mengajak kepada masyarakat agar hadir pada 14 Februari, akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dan perwakilan DPD RI.

“Saya minta kepada rekan-rekan semua agar dapat memanfaatkan hak suaranya. Jangan biarkan suara bapak-ibu terbuang begitu saja, karena Pemilu adalah mekanisme kita sebagai warga bangsa untuk menentukan perjalanan negara lima tahun ke depan,” pesannya.

Apapun pilihannya, kata Nurdin, yang penting pada 14 Februari, datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan gunakan hak suara.

“Ayo ke TPS! Untuk masa depan bangsa Indonesia lebih baik. Dan semoga kegiatan hari ini bisa membekas di dalam hati kita semua, sebagai upaya terus memupuk semangat kolaborasi dan rasa peduli terhadap sesama,” pungkasnya.

Adapun dalam kegiatan ini,  turut diberikan bantuan sosial berupa sembako beras 5 kilogram, minyak 1  liter, kue keranjang, serta uang Rp 200 ribu, kepada 100 warga di sekitar Kecamatan Neglasari. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments