Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Walikota Tangerang Harapkan Pemilu Berjalan Lancar Dan Kondusif

Pj Walikota Tangerang Nurdin saat memimpin 
pertemuan dengan penyelenggara Pemilu. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen mendukung terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 agar dapat berjalan sukses dan lancar.

Hal tersebut dikatakan Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin pada pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Wali Kota Tangerang, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, dihadiri jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Selasa (2/1/2023).

Nurdin mengatakan Pemkot tentunya akan turut menyukseskan Pemilu 2024, di antaranya dengan memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Berbagai persiapan jelang Pemilu 2024 terus  dilakukan. Kita semua memiliki tugas dalam proses pelaksanaan Pemilu agar dapat berjalan dengan lancar dan tentunya tertib,” ujar Nurdin.

Nurdin menyebutkan Pemkot akan mendukung sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Namun, setiap sarana dan prasarana yang akan difasilitasi, harus sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Misalnya, penggunaan GOR (Gedung Olah Raga-red) itu juga ada tata caranya, dengan bersurat menyatakan peminjaman dengan alasan tertentu,” kata Nurdin.

Nurdin berharap kolaborasi dan kerja sama antara Pemkot Tangerang, KPU, dan Bawaslu ini merupakan hal yang senantiasa harus dijaga karena kesuksesan sebuah pesta demokrasi tak lepas dari peran semua pihak.

"Insya Allah, dengan bergotong-royong kita dapat mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, danjujur," kata Nurdin.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah mengatakan, tugas Pemilu bukan hanya tugas penyelenggara, sehingga kerja sama diperlukan dalam proses pelaksanaan Pemilu.

“Pelaksanaan Pemilu, bukan hanya tugas penyelenggara, tapi tugas kita semua. Untuk itu, kita semua harus menyukseskan Pemilu 2024 ini,” pungkasnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments