Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peserta Bela Negara Diharapkan Jadi Agen Pemersatu Bangsa

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  
memakaikan topi sebagai tanda peserta. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Sedikitnya 75 orang ikut kegiatan bela Negara yang dihimpun dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Narkotika Nasional (BNN), dan organisasi masyarakat yang di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan seluruh peserta kegiatan bela negara harus menjadi agen pemersatu bangsa yang menjaga, merawat kebhinekaan, dan kebersamaan masyarakat di tengah gempuran disinformasi di berbagai media yang dapat berpengaruh pada persatuan dan kesatuan.

"Karena sekarang bukan era penjajahan, tapi berita hoax dan provokasi banyak muncul di banyak kanal media," ujar Walikota pada acara yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Rabu (20/9/2023).

Walikota menyebutkan kedamaian yang kini dirasakan oleh masyarakat merupakan hasil yang dibayar mahal oleh para pendahulu dan harus dijaga dan dirawat bersama-sama oleh seluruh warga negara, termasuk di Kota Tangerang.

"Tujuan dari kegiatan bela negara ini, kalian menjadi agen yang bisa membawa persatuan di Kota Tangerang dengan berbagai perbedaan dan latar belakang. Dan tentunya, menjaga kondusivitas dan harmonisasi yang selama ini ada di Kota Tangerang," jelas Arief.

Kegiatan bela negara akan berlangsung selama tiga hari mulai pada 20 hingga 22 September 2023 di De Mangku Farm, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, dengan tema "Penguatan Cinta Tanah Air dan Semangat Bela Negara".

"Ikuti pelatihan dengan baik, agar bisa menularkan ilmu dan pengalaman yang didapat ke masyarakat," ucap Walikota. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments