Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Al Muktabar Di UMT: SDM Unggul Jalan Untuk Capai Kesejahteraan

Ketua DPW Muhammadiyah Banten KH M 
Syamsudin, Pj Gubernur Banten Al Muktabar,  
dan Rektor UMT Dr. Ahmad Amarullah. 
(Foto: Istimewa) 
 

NET - Muhammadiyah telah berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia, baik di daerah maupun pada tingkat nasional. Sumber daya manusia yang unggul merupakan salah satu peta jalan untuk mencapai kesejahteraan.

"Kiprah Muhammadiyah sudah tidak diragukan, banyak hal yang mendasar dan telah mewarnai negara ini," ungkap Penjabata (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar usai menghadiri kegiatan Dialog Ideopolitor (Ideologi, Politik dan Organisasi) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten di Aula Jenderal Soedirman Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Kawasan Pendidikan Cikota, Kota Tangerang, Sabtu (15/7/2023).

Terlebih, kata Al Muktabar, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yang sangat luar biasa ke depannya. Oleh karena itu, pengembangan sumber daya manusia sangat penting dilakukan guna mewujudkan Indonesia Emas nantinya.

"Oleh karenanya peran lembaga Muhammadiyah sebagai lembaga perjuangan ini tentu sangat diharapkan dan memiliki peran besar dalam rangka kita menuju Indonesia emas 2045," ucap Muktabar.

Dikatakan Al Muktabar, banyak negera yang memiliki sumber daya alam yang terbatas, namun memiliki sumber daya manusia yang unggul. Dan negera tersebut mampu mencapai kesejahteraan masyarakat yang luar biasa.

"Indonesia memiliki keduanya, sumber daya alam kita berlimpah dan sumber daya manusia kita juga berlimpah. Jadi tinggal memoles kapasitasnya," imbuhnya.

Disampaikan Al Muktabar, pengembangan sumber daya manusia tersebut sangat relevan dengan Muhammadiyah, terutama pada bidang pendidikan dan kesehatan. Sehingga diharapkan dapat bersama-sama mencetak generasi yang unggul ke depannya.

"Oleh karenanya, tentu mestinya lebih mudah untuk kita optimalkan. Maka salah satu hal yang harus kita tempuh adalah mengkampanyekan pengembangan sumber daya manusia ini," tuturnya.

Al Muktabar menilai kegiatan dialog tersebut sangat relevan dengan keadaan saat ini, terlebih tidak lama lagi masyarakat Indonesia akan memasuki pesta demokrasi di tahun 2024.

"Topik dalam pertemuan ini relevan sekali dengan keadaan yang kita rasakan di Indonesia, terlebih ke depan kita memasuki momen pesta demokrasi," jelasnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muhammadiyah Provinsi Banten KH M. Syamsudin menyampaikan dialog Ideopolitor tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan dialog Ideopolitor yang telah diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

"Dialog Ideopolitor ini merupakan tindak lanjut dari tingkat pusat, dan insya Allah nanti ini akan dilanjutkan kembali pada tingkat daerah," katanya. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments