Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kesebelasan Kelurahan Cimone Juara Kompetisi Liga Tarkam Kota Tangerang 2023

Kesebelasan Kelurahan Cimone saat 
menundukan Kesebelasan Kelurahan 
Gandasari dengan skor akhir 2-1.  
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Kompetisi yang diikuti sebanyak 104 tim yang mewakili setiap kelurahan di Kota Tangerang, dan pada partai pamungkas mempertemukan kesebelasan Kelurahan Gandasari dengan Kelurahan Cimone. Akhirnya, Kesebelasan Kelurahan Cimone meraih kemenangan.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah memberikan trofi Liga Tarkam Piala Wali Kota 2023 kepada Tim Kesebelsan Kelurahan Cimone yang berhasil meraih sebagai juara usai menumbangkan perlawananan Tim Kesebelasan Kelurahan Gandasari dengan skor akhir 2 - 1.

"Selamat untuk Kesebelasan Kelurahan Cimone yang sudah menjuarai Liga Tarkam pertama Kota Tangerang," ujar Walikota usai partai final di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu (18/6/2023).

Arief menyebutkan pertandingan final Liga Tarkam tak ubahnya layaknya partai final kompetisi sepakbola nasional, karena dihadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai kelurahan lengkap dengan berbagai atribut untuk memberikan semangat bagi tim kebanggaannya.

"Ini pertandingannya luar biasa, mainnya bagus, suporternya juga kreatif dan tertib," terang Walikota.

Layaknya liga profesional, dalam kompetisi Liga Tarkam setiap tim diperbolehkan untuk merekrut pemain dari luar kelurahan hingga pemain sepakbola profesional yang memiliki pengalaman bermain di kompetisi liga nasional.

"Selain sebagai media hiburan masyarakat, semoga bisa menjadi motivasi untuk terus melakukan pembinaan khususnya di bidang sepakbola," ungkap Arief.

Lebih lanjut Arief menjelaskan Pemkot Tangerang akan melakukan evaluasi terkait mekanisme dan juga alur pertandingan Liga Tarkam agar bisa terus diadakan setiap tahunnya.

"Nantinya agar bisa dilakukan selama satu tahun, layaknya liga nasional," pungkas Walikota.

Sebagai informasi, selain memperebutkan trofi juara seluruh tim memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total hadiah sebesar Rp 50 juta yakni Rp 25 juta untuk juara pertama, 15 juta rupiah untuk juara kedua dan juara ketiga mendapat 10 juta rupiah.

Bukan hanya itu pada pertandingan final Liga Tarkam turut pula memainkan pertandingan hiburan antara tim Forkopimda Kota Tangerang dengan tim Selebritis FC yang berisi artis - artis dan mantan pemain tim nasional Indonesia. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments