Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Diduga Hendak Tawuran, 19 Pelajar Dikembalikan Polisi Ke Orangtua

Sejumlah pelajar sedang memohon 
maaf kepada orangtua masing-masing. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Sedikitnya 19 remaja berstatus pelajar yang diduga hendak melakukan aksi tawuran di Jalan Raya Kampung Kalibaru, Desa Kalibaru, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, diamankan polisi lalu dikembalikan kepada orangtuanya.

Polisi kepada 19 anak berusia belasan tahun atau  anak baru gede (ABG) itu meminta maaf dan berlutut kepada orangtua masing-masing.

Kapolsek Pakuhaji AKP I Gusti Mohamad Sugiarto mengatakan hal itu di hadapan orang tua. Sebagai tindak lanjut pengamanan tersebut, polisi mengumpulkan para orangtua dari 19 remaja, kepala desa, RT/RW, dan pihak sekolah (guru) pada Selasa 13 Juni 2023 Pukul 09.00 WIB.

"Dari 19 anak yang diamankan, kami data kemudian dipanggil mulai dari orang tua, kepala desa, RT RW, dan pihak sekolah karena mereka semua berasal dari SMK Tunas Bangsa," ujar Gusti di kantor Polsek Pakuhaji, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, Rabu (14/6/2023).

Saat diamankan dan diinterogasi, para siswa tersebut mengakui akan melakukan percobaan aksi tawuran. Namun saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan benda- benda atau senjata tajam pada mereka.

"Mereka tetap kita data, bilamana mengulangi perbuatannya akan dilakukan pembinaan dan penindakan. Kepada orangtua deminta agar mengawasi setiap aktivitas anak, guru dapat memberikan edukasi bahayanya tawuran hingga melukai diri sendiri dan orang lain," jelas Gusti.

Untuk diketahui, Polres Metro Tangerang memiliki command Center di nomer  082211110110, termasuk gencar menjalankan berbagai program di antaranya Polisi RW, Jumat Curhat maupun Halo Polisi. Masyarakat dapat memberikan informasi dan laporan potensi kerawanan dalam rangka menjaga Harkamtibmas di lingkungan terkecil. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments