Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Harmonis Kehidupan Masyarakat Kota Tangerang, Jadi Inspirasi Warga Lombok Barat

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin 
mendampingi Bupati Lombok Barat Fauzan 
Khalid saat silaturahmi di Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  

 

NET - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) tertarik akan harmonisnya kehidupan masyarakat di tengah keberagaman suku, budaya dan agama yang ada di Kota Tangerang.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menerima kunjungan rombongan Pemkab Lombok Barat, yang dipimpin oleh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.

Sachrudin menjelaskan secara garis besar, Kota Tangerang merupakan salah satu kota metropolitan dengan masyarakat multikultur dengan total penduduk lebih dari 1,8 juta jiwa.

"Di Kota Tangerang terdiri atas beragam suku, yang terbanyak itu Jawa, sunda dan Betawi. Alhamdulillah, kami bisa tetap hidup berdampingan dan saling toleransi," ujar Sachrudin saat menerima kunjungan di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satri Sudirman, Jumat (5/5/2023).

Dengan keberagaman yang ada, kata Sachrudin, Pemkot Tangerang terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga untuk beribadah dengan mengedepankan peran berbagai unsur mulai dari Pemerintah, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), TNI, dan Polri.

"Bersama Forkopimda, kami rutin menggelar rapat koordinasi sebagai upaya mitigasi potensi konflik," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, yang hadir bersama segenap Forkopimda Lombok Barat menjelaskan pihaknya tertarik untuk belajar tentang bagaimana Pemkot Tangerang memaksimalkan peran dari FKUB dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Di Kota Tangerang dengan beragam etnis dan agama tapi tetap bisa saling bersatu dan hidup rukun. Makanya, kami tertarik ke sini," tutur Fauzan Khalid. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments