Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

“ASN Dapat Kembangkan Karir Sebagai Pelayan Masyarakat”

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat paparan tentang karir ASN. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pengembangan karir bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) seringkali dianggap hal yang sederhana padahal merupakan hal yang penting dalam organisasi pemerintahan, agar setiap ASN dapat mengembangkan karir sebagai pelayan masyarakat.

"Melalui FGD (Focus Group Discussion) ini, diharapkan dapat semakin menarik dan termotivasi agar tidak hanya berkarir di struktural namun juga pada fungsional," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Kamis (11/5/2023).

Arief mengatakan hal itu pada pembukaan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Karir Tahun 2023 yang diinisiasi oleh BKPSDM Kota Tangerang, dan dihadiri oleh Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah di Hotel Pakons, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Kamis (11/5/2023).

Arief mengungkapkan BKPSDM sebagai leading sector pengembangan karir harus dapat menyosialisasikan dengan baik kepada seluruh ASN Pemkot Tangerang agar dapat bekerja dengan efektif dan efisien.

"Selain itu, bisa jadi motivasi, supaya mereka bisa memberikan kontribusi terbaik dengan kemampuan yang dimiliki," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah mengungkapkan kebijakan dan program terkait ASN di Kota Tangerang telah dilakukan dengan baik, yakni sebanyak lebih dari 170 aplikasi telah dikembangkan dan terintegrasi.

"Bahkan sudah menjadi benchmark bagi pemerintah daerah lain dan instansi dari luar Kota Tangerang," ungkap Imas.

Imas mengapresiasi prestasi Pemerintah Kota Tangerang dalam hal penilaian kinerja bagi ASN melalui sistem aplikasi e-Kinerja yang terintegasi.

"Per 10 Mei 2023, prestasi Pemkot Tangerang mencapai 95,85 persen terkait penilaian kinerja terintegrasi," tukasnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments