Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Raih Penyelenggaraan Pemda Terbaik Pada Hari Otda XXVII

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin (nomor 
2 dari sebelah kiri) saat menerima penghargaan. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kementerian Dalam Negeri memberikan apresiasi kepada sejumlah daerah termasuk Kota Tangerang. Kali ini apresiasi diberikan atas Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) tahun 2022, pada momen peringatan Hari Otda ke-XXVII, yang dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/4/2023).

Penghargaan Otonomi Daerah (Otda) Award tersebut, diterima oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin.

Selepas mengikuti apel dan penyerahan award, Sachrudin menyampaikan rasa syukur atas apresiasi yang diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Capaian ini merupakan hasil kinerja seluruh elemen di lingkup Pemkot serta dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Harapannya, penghargaan ini semakin memotivasi dan meningkatkan kinerja para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan seluruh unsur di Pemkot Tangerang dalam segala aspek,” tutur Sachrudin.

Dengan semangat Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul, kata Sachrudin, tentunya dibutuhkan dukungan dan kolaborasi dari seluruh unsur masyarakat.

“Selain dukungan, kolaborasi, tentunya aksi dan implementasi nyata juga harus terus digelorakan dalam tugas kita sehari-hari sebagai pelayan masyarakat,” serunya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Decky Priambodo, mengatakan penghargaan EPPD itu diberikan atas hasil evaluasi yang dilakukan Pemerintah pusat kepada pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota, terkait penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Kota Tangerang masuk 10 besar kota terbaik yang mendapatkan OTDA Award, dengan skor 3,325,” jelas Decky.

Adapun puncak HUT OTDA kali ini,  dimeriahkan  dengan iringan parade budaya, marching band, atraksi tarian di atas perahu dan penandatanganan bersama prasasti Makassar oleh para kepala daerah. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments