Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolres Zain Serahkan Bingkisan Lebaran Kapolda Kepada Ratusan Satpam Perumahan

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes
Pol Zain Dwi Nugroho serahkan bingkisan.
(Foto: Istimewa)  


NET - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyalurkan ratusan paket bantuan bingkisan lebaran kepada Satuan Pengamanan (Satpam) perumahan melalui seluruh Polres Jajaran.

Polres Metro Tangerang Kota penyerahan bingkisan lebaran kepada sejumlah petugas keamanan perumahan ini disampaikan langsung oleh Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Metro Jaya Kombes Pol Firdaus bersama dengan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kamis (20/4/2023).

Kapolres Zain Dwi Nugroho menyebutkan ada 140 bingkisan lebaran 2023 yang disebar di beberapa wilayah Polsek jajaran. Di antaranya di Perumahan Taman Pabuaran Karawaci, Perumahan Cimone Mas Permai,  Perumahan Magnolia Jatiuwung, Perum Angkasa Pura 2 Neglasari, Komplek Adiloka Neglasari, dan Perumahan Korpri Neglasari.

Kemudian Perumahan Pinus Tangerang, Banjar Wijaya Cipondoh, Komplek Cipondoh Makmur, Perumahan Grand Lake City Cipondoh, Komplek Arkadia Batuceper, Perumahan Taman Mahkota Benda, dan Komplek Aeroland Residence Benda.

Kapolres bersama Karolog Polda Metro Jaya tersebut menyampaikan pesan Kamtibmas kepada petugas keamanan perumahan tersebut untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap rumah yang ditinggal mudik pemiliknya.

"Saat ini sudah kita datakan. Warga yang rumahnya ditinggal mudik lebaran dan dalam keadaan kosong. Dari hasil pendataan ini, kita akan petakan mana saja yang menjadi konsen pengamanan maupun patroli mengantisipasi kerawanan pencurian," ungkap Zain dalam keterangannya kepada wartawan.

Maka itu, Polisi akan melibatkan pihak keamanan setempat baik itu Satpam atau security perumahan, pejabat RT, RW, Bhabinkamtibmas maupun Polisi RW untuk melakukan patroli secara berkala di lokasi yang dinilai menimbulkan kerawanan pencurian rumah kosong.

"Kita akan lakukan patroli bersama-sama. Kita menganjurkan Satpam untuk memberlakukan sistem keamanan di perumahan one gate system atau melalui satu pintu masuk," pungkasnya.

Disamping perlu meningkatkan antisipasi para pelaku kejahatan yang menyamar menjadi ojek online, petugas PLN, petugas PAM maupun pemulung. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments