Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Lebaran, Kota Tangerang Bagikan Sembako Kepada Tim Kebersihan

Pegawai Pemerintah Kota Tangerang ketika 
mendengarkan tausiah dari ustadz. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membagikan bantuan berupa paket sembako kepada 466 penyapu jalan di Kota Tangerang. Bantuan paket Sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin dalam kegiatan pengajian rutin pegawai di Masjid Raya Al-Azhom, Jalan Satria Sudirman, Selasa (18/4/2023).

Sachrudin menuturkan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian sekaligus penghargaan Pemkot kepada para petugas penyapu jalan atas kontribusi serta dedikasinya dalam mewujudkan Kota Tangerang yang bersih dan nyaman.

"Selain bulan suci Ramadhan sebagai momentum baik untuk berbagi. Ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot terhadap tim kebersihan di Kota Tangerang. Mereka ini adalah keluarga besar Kota Tangerang juga. Tanpa mereka, Kota Tangerang akan jadi apa? Berkat mereka-mereka inilah, Kota Tangerang bisa menjadi bersih, hijau, dan nyaman untuk ditinggali dan dikunjungi," tutur Sachrudin.

Sachrudin mengajak kepada seluruh pegawai yang hadir dalam pengajian agar memanfaatkan momentum minggu terakhir di bulan Ramadhan menjelang hari lebaran ini, untuk meningkatkan kepedulian dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

"Harus terus dipupuk dan ditanam rasa kepedulian kepada sesama, gotong royong dalam membantu sesama ini juga harus terus kita galakkan agar tercipta keadilan dan kerukunan bagi umat sekaligus menjalankan perintah agama juga kan," ucap Sachrudin.

Sachrudin mengingatkan kepada masyarakat Kota Tangerang yang akan melakukan mudik pada tahun ini agar senantiasa menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan.

"Iya, saya terus ingatkan  kepada yang baru atau akan mudik pertama kali, agar selalu menjaga stamina dan mengutamakan keselamatan, tidak usah terburu-terburu. Lalu, jangan lupa juga lapor ke RT atau RW setempat ketika akan mudik. Rumah yang akan ditinggalkan juga diperiksa apakah sudah dikunci atau belum pintu dan jendelannya, barang-barang berharga serta kendaraan juga disimpan di tempat yang aman atau dititipkan, bisa koordinasi dengan polisi RW atau langsung ke Polres maupun Polsek terdekat," tutur Sachrudin.

"Dan yang terpenting adalah ketika akan mudik ini, pastikan memang memiliki kampung halaman," ujar Sachrudin. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments