Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berbagai Senjata Tajam Disita Polisi Dari 10 Pelaku Tawuran Di Kota Tangerang

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol 
Zain Dwi Nugroho dan Walikota Tangerang 
Arief R. Wismansyah pegang senjata tajam. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Dalam kurun waktu 22 hari selama bulan Ramadhan 1444 hijriah/2023 Masehi Polres Metro Tangerang Kota berhasil menggagalkan aksi tawuran yang dilakukan sejumlah remaja dini hari atau menjelang sahur.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat pemusnahan barang bukti 16.242 miras dan 5.450 butir obat terlarang hasil operasi cipta kondisi selama 22 hari Ramadhan 2023.

"Kami menyita berbagai senjata tajam dari para pelaku tawuran yang dilakukan selama bulan puasa," ujar Zain, Sabtu (15/4/2023).

Berbagai senjata tajam di antaranya pedang samurai, celurit, stik golf maupun besi panjang yang digunakan para pelaku tawuran untuk melukai pihak lawan didapat dari berbagai lokasi saat operasi kejahatan jalanan (OKJ) maupun operasi cipta kondisi.

"Senjata tajam ini, kami dapat dari 3 lokasi wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota yaitu di Jalan Suryadharma. Kelurahan Karangsari, Neglasari, Jalan Raya depan TPU (Tempat Pemakaman Umum) Selapajang Neglasari dan Jalan Gang Langgar RT 001 RW 001, Kelurahan Cipadu, Larangan, Kota Tangerang," papar Kapolres.

Zain menerangkan terdapat sepuluh pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka karena kepemilikan senjata tajam maupun pelaku pembacokan hingga melukai korban pihak lawan hingga luka serius.

"Yang kita amankan adalah LH, MIF, AS, MH, RR, DH, IA, NF, AAP dan BSA, untuk pelaku yang masih dibawah umur. Kami melibatkan unit PPA, Bapas, dan P2TP2A, mereka yang membawa sajam di proses hukum dikenakan pasal 2 ayat (1) UU Darurat No.12 tahun 1951, pasal 351 KUHP, Pasal 354 KUHP maupun pasal.170 KUHP," ungkapnya.

Kapolres menyebutkan tidak hanya pada bulan Ramadhan operasi kejahatan jalanan dilaksanakan, pihaknya secara rutin terus melakukan patroli kewilayahan termasuk patroli cyber media sosial guna mengantisipasi kejahatan jalanan, curanmor, curas, curat, tawuran maupun gangster.

"Proses hukum akan kita lakukan terhadap mereka yang membawa senjata tajam, aksi tawuran ini tentunya sudah sangat meresahkan masyarakat," tukasnya.

Sementara untuk barang bukti yang didapatkan dan disita ditunjukan saat rilis berlangsung di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota, Jalan Daan Mogot No. 52, selanjutnya akan diserahkan ke pengadilan untuk proses hukum lebih lanjut. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments