Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Al Muktabar Terima Seba Masyarakat Adat Baduy Di Gedung Negara

Pj Gubernur Banten Al Muktabar
menyambut Seba masyarakat Adat Baduy.
(Foto: Istimewa)  


NET - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar terima Seba masyarakat adat Baduy di Gedung Negara Provinsi Banten Jl Brigjen KH Syam'un No. 5, Kota Serang, Sabtu (29/4/2023). Sedikitnya 1.224 orang masyarakat adat Baduy mengikuti prosesi ini.

Dalam melaksanakan ritual tahunan Seba, masyarakat adat Baduy melakukan perjalanan spiritual melewati beberapa Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan berakhir di Gedung Negara Kota Serang.

"Selamat datang di Gedung Negara Provinsi Banten, mudah-mudahan dengan kebersamaan ini kita dapat terus membangun Baduy, membangun Lebak, membangun Banten, dan membangun Indonesia," ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar mengatakan telah menyiapkan berbagai fasilitas dan kebutuhan masyarakat adat Baduy selama menjalani Seba Baduy seperti pelayanan kesehatan, tempat peristirahatan, hiburan masyarakat hingga jamuan-jamuan yang dibutuhkan masyarakat adat Baduy.

Al Muktabar memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya bagi masyarakat adat Baduy yang telah berkunjung sebagai bentuk rasa syukur dan menjalin silaturahmi kepada Pemerintah Provinsi Banten.

"Kita sudah siapkan semua fasilitas dan kebutuhannya. Mudah-mudahan ini berkenan hingga prosesi Seba selesai serta Pemerintah Provinsi Banten memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya bagi saudara kita masyarakat Baduy," tutur Al Muktabar. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments