Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Urang Minang Diharapkan Dapat Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Banten

Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama
pengurus DPW IKM Provinsi Banten usai
dilantik di Kota Serang.  
(Foto: Istimewa)     

NET - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar berharap dengan dilantiknya kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Minang (DPW IKM) Provinsi Banten dapat bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Banten.

"Selamat atas dilantiknya kepengurusan DPW IKM Provinsi Banten. Mudah-mudahan Pemda mendapatkan satu support energi dalam membangun Provinsi Banten dari urang Minang," ujar Al Muktabar usai menghadiri Pengukuhan Kepengurusan DPW IKM Provinsi Banten di Alun-alun Barat, Kota Serang, Sabtu (18/3/2023) malam.

Al Muktabar mengatakan Provinsi Banten memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Oleh karena itu,  urang Minang dan kepada semua pihak untuk dapat bersama-sama berperan dalam percepatan pembangunan di Provinsi Banten.

"Kita memiliki peluang besar. Oleh karenanya yang telah ada terus kita giatkan dan apabila kita kompak serta saling membantu itu akan dapat lebih mudah dan capaiannya lebih baik," katanya.

Pj Gubernur menuturkan beberapa capaian yang telah diraih oleh Provinsi Banten, di antaranya angka inflasi yang cukup terkendali, pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional dan pertumbuhan investasi melebihi dari target yang ditentukan.

"Itu semua hasil dari peran semua pihak. Oleh karena itu, kita mendorong agar perputaran ekonomi dapat terus berjalan. Salah satunya dengan mendorong peranan UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah) sebagai bentuk satu entri mengkaitkan ekonomi dari berbagai aspek," imbuhnya.

Ketua DPW IKM Provinsi Banten Nofriady Eka Putra mengatakan sebagian besar keluarga Minang yang berada di Provinsi Banten berkegiatan dalam berusaha. Oleh karenanya kegiatan pengukuhan tersebut juga diiringi dengan pesta rakyat yang melibatkan para pelaku UMKM.

"Kami mencoba untuk memfasilitasi untuk menggiatkan kembali UMKM di Provinsi Banten, diharapkan kegiatan ini dapat menambah potensi pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

"Masyarakat Minang hampir 20 persen yang ada di Provinsi Banten kegiatannya itu berusaha," katanya.

Nofriady mengajak kepada Keluarga Minang yang ada di Provinsi Banten untuk dapat bersama-sama berperan dan memberikan kontribusi positif bagi Provinsi Banten maupun daerah lainnya.

"Semoga kehadiran kami dapat berkontribusi positif dan memberikan dampak baik bagi masyarakat di Provinsi Banten," tuturnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments