Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Timsel Luluskan 69 Calon Anggota KPU Banten, Akan Disaring Jadi 14 Orang

Supadmo bersama Ketua Timsel Ahsanul 
Minan, Sekretaris Timsel Dena Widyaman 
beserta anggota Timsel lainnya. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Ttim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten 2023-2028 mengumumkan 69 orang dinyatakan lulus administrasi. Dari 69 orang tersebut, akan disaring menjadi 14 orang.

“Mereka yang sudah dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti serangkaian ujian mulai dari tanggal 6 sampai dengan 11 Maret 2023  dan yang pertama adalah ujian tertulis,” ujar Supadmo kepada TangerangNet.Com, Jumat (3/3/2023).

Supadmo adalah salah seorang anggota Tim Seleksi Calon Anggkota KPU Provinsi Banten itu mengatakan 69 orang calon tersebut wajib mengikuti ujian tertulis dan bila absen langsung dinyatakan gugur. Ujian tertulis dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulama Hasnuddin Banten, Kota Serang.

“Kalaulah penelitian administrasi tahap pertama, ujian tertulis masuk tahap kedua. Pada tahap ini selain ujian tertulis juga dilaksanakan psikotest,” ungkap Supadmo yang mantan anggota KPU Banten itu.

Supadmo menyebutkan pelaksanaan psikotest di Rumah Sakit (RS) Kencana, Jalan Ahmad Yani, Cimuncang, Kota Serang.

Hasil dari ujian tertulis dan psikotest, kata Supadmo, akan diumumkan pada 14 Maret 2023. “Nah, jumlah peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 4 kali kebutuhan yakni 28 orang. Saat pengumuman ini sekaligus masyarakat diminta tanggapannya,” ujar Supadmo sembari tersenyum.

Peserta yang dinyakan lulus yakni sebanyak 28 orang tersebut, kata Supadmo, akan mengikuti pemeriksa kesehatan dan wawancara. Pengumuman hasil pemeriksaan kesehatan dan wawancara akan disampaikan pada 24 Maret 2023.

“Mereka yang dinyatakan lulus sebanyak 2 kali kebutuhan yakni 14 orang. Selanjutnya, 14 orang tersebut dikirim ke KPU RI di Jakarta. Di sanalah ditentukan siapa yang menjadi komisiner KPU Banten atau cadangan,” tutur Supadmo.

Atas serangkaian penyaringan tersebut, Direktur Layanan Bantuan Hukum Universitas Muhammadiyah Tangerang (LBH UMT) Gufroni berharap Tim Seleksi bekerja secara professional.

“Saya berharap Tim Seleksi bekerja secara professional dan jangan ada kepentingan tertentu. Milsanya, ada titipan dari pengurus partai politik. Tolong hal ini dihindari,” ucap Gufroni dengan tegas. (ril)


Post a Comment

0 Comments