Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polrestro Deklarasikan Dukungan Penguatan Pembangunan ZI Bersama Forkopimda Dan Masyarakat

Seusai menandatangani deklarasi, unsur 
Forkopimda dan masyarakat foto bersama. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat Tangerang ingin memberantas korupsi dengan menggelar deklarasi penguatan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dipimpina Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Rabu (1/3/2023).

Penandatangan deklarasi tersebut diikuti oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Dandim 0506/TGR, Dandim 0510/Tigaraksa, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Ikut pula menandatangani Ketua Pengadilan Agama, Ketua Majelis Ulama Islam (MUI), Ketua Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB), Ketua APINDO, LSM, KNPI, dan Ketua KSPSI Kota Tangerang.

Kapolres didampingi Wakapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan penandatanganan piagam deklarasi dukungan tersebut dalam rangka penguatan pembangunan Zona Integritas.

"Kami memohon dukungan dalam memperkuat pelayanan kepada masyarakat baik masukan, kritikan dan saran yang membangun, karena tanpa dukungan dari berbagai stakeholder Polres Metro Tangerang Kota tidak bisa berjalan dengan baik," ujar Zain.

Zain menjelaskan pada 2022, Polres Metro Tangerang Kota telah banyak mendapat berbagai penghargaan baik pelayanan prima oleh Kemenpan RB, 10 Satker kinerja terbaik dari Kompolnas Award, KPK RI, KPPN Tangerang maupun penghargaan lainnya.

"Semua itu berkat kerjasama, kolaborasi dan koordinasi seluruh stakeholder dan masyarakat, guna mencegah korupsi, dan meningkatkan pelayanan public," katanya.

Ke depannya menjelang pelaksanaan tahun politik yakni Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), menurut Zain, kegiatan masyarakat akan semakin tinggi, selalu berkoordinasi dan komunikasi yang baik agar pelayanan kegiatan tersebut berjalan lancar.

"Jangan sampai ada kesalahpahaman kembali terutama dalam pelayanan, seperti halnya soal perizinan. Jangan sampai proses perizinan dapat menghambat kegiatan masyarakat. Kami Polres Metro Tangerang Kota akan mendukung agar lancar," urainya.

Kapolres Zain mengucapkan terimakasih atas kerja samanya yang sudah terbangun dengan baik selama ini.

"Mudah-mudahan untuk tahun ke depannya, kami (Forkopimda) semakin saling bersinergi, melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Tangerang kota, dengan sebaik-baiknya," pungkas Kapolres. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments