Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Jayapura Adopsi Beragam Program Kota Tangerang

Pj Walikota Jayapura Frans Pekey. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua, tertarik berbagai layanan yang telah dilakukan di lingkup Pemkot Tangerang.

Rombongan dari bumi cendrawasih ini, berkunjung ke Kota Tangerang guna penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Tangerang dan Pemkot Jayapura, tentang kerjasama pembangunan antar daerah dan peningkatan manajemen Aparat Sipil Negara (ASN) Kota Jayapura berdasarkan Sistem Merit Kota Tangerang tahun 2023, Senin (13/3/2023).

Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kerja sama itu, yang merupakan salah satu upaya bersama dalam memecahkan berbagai persoalan di daerah dan diharapkan mampu menghadirkan solusi yang dapat membawa manfaat serta kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Kehadiran Pj Walikota Jayapura bersama jajarannya ini, kata Arief, tentunya mendorong motivasi  semua di sini untuk senantiasa bermanfaat dan bermaslahat. Oleh karena, bagaimanapun kita memiliki tugas dan amanah yang sama yaitu menyejahterakan masyarakat sekaligus memajukan daerah.

"Saya ucapkan selamat datang, dan saya berharap kerja sama ini dapat menjadi ikhtiar kita bersama dalam upaya peningkatan pelayanan serta pembangunan di daerah kita masing-masing,” ucap Arief di Ruang Patio, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman.

Setiap daerah, kata Arief, memiliki karakterisitik serta permasalahan yang berbeda sehingga akan menjadi baik jika kita sama-sama saling belajar agar dapat berkembang dan menemukan solusi dari setiap persoalan yang dihadapi.

Arief menjelaskan dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah, Pemkot Tangerang mengembangkan  sedikitnya 211 modul aplikasi untuk memudahkan urusan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang, yang semuanya dapat diakses melalui Aplikasi Tangerang Live.

Menurut Arief, semangatnya adalah memudahkan penggunaan dan akses dari semua layanan yang ada, agar dapat mendorong sistem birokrasi yang lebih responsif, mudah, cepat dan tepat. Baik dalam hal pengembangan Smart City dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), hingga peningkatan manajemen ASN berdasarkan sistem merit, serta program unggulan lainnya.

"Dan semua aplikasi ini, nanti bisa dipakai gratis Pak. Silakan jika ingin sharing program kita sangat terbuka mumpung para kepala dinas pada hadir semua nih," tukas Arief.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Jayapura Frans Pekey mengungkapkan akan memanfaatkan kerja sama ini sebagai media pembelajaran untuk jajarannya dan berharap dapat membawa peningkatan dalam pelayanan dan pembangunan di Kota Jayapura.

"Kami ingin belajar lebih banyak dari Kota Tangerang dan saya kira ini awal yang baik. Ke depannya, semoga kami dapat mempelajari aplikasi dan berbagai program pembangunan lainnya. Contohnya adalah Tangerang Live Room yang sudah dibangun di Kota Tangerang ini. Semoga nanti dapat kami pelajari untuk mengembangkan sistem command center di Kota Jayapura," ujar Pj Walikota Jayapura. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments