Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bantuan Kemanusiaan Polri, Polrestro Salurkan 500 Paket Sembako Di Kota Tangerang

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Zain Dwi Nugroho jumpa dengan warga. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Guna meringankan beban masyarakat kurang mampu, saat kenaikan harga bahan pokok pada bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menindaklanjuti arahan Presiden RI Bapak Joko Widodo telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat terdampak.

Polda Metro Jaya menyalurkan 7.500 paket bantuan kemanusiaan dari Kapolri  di 10 titik secara serentak, antara lain di Bekasi Kota, Kabupaten Bekasi, Depok, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Tangerang, Senin (27/3/2023).

Polres Metro Tangerang Kota, dipimpin Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyerahkan 500 paket sembako yang disebar di Slum Area di 5 wilayah terdampak yakni Kecamatan: Benda, Jatiuwung, Karawaci, Neglasari, dan Ciledug

"Untuk di wilayah Kecamatan Benda, kita salurkan sebanyak 263 paket, lebih banyak dari wilayah lain. Sebab di wilayah ini merupakan Slum Area yang masyarakatnya terdampak banjir beberapa waktu lalu," jelas Zain di lokasi Kampung Rawa Bokor RT 05 RW 10, Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Senin (27/3/2023) sore.

Kapolres merinci untuk wilayah Kecamatan Jatiuwung disalurkan sebanyak 80 paket ke Kelurahan Panunggangan Barat RT 02 RW 01. Lalu di Kecamatan Karawaci 40 paket disalurkan ke Jalan Promenade, Pinggir Kali Kebon Jati RT 003 RW 01, Kelurahan Bojong Jaya. Kemudian di Kecamatan Neglasari 50 paket disalurkan di Kelurahan Selapajang Jaya RT 04 RW 07 dan di Kecamatan Ciledug 67 paket disalurkan di Kelurahan Sudimara Selatan dan Karang Timur.

"Ini merupakan bantuan kemanusiaan Polri untuk Masyarakat Indonesia dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Jadi, kita hanya menyalurkan saja," tuturnya.

Kapolres pun menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada masyarakat penerima bantuan untuk selalu bersemangat dan penuh kekhusyuan menjalankan ibadah puasa, Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat senantiasa membantu dan meringankan beban masyarakat.

"Pesan Kapolri semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim di seluruh Indonesia," pungkasnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments