Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Sediakan Mobil Bagi Warga Guna Pelatihan Praktik Kerja

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
memeriksa kondisi dalam mobil Si Praja. 
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Program terbaru diinisiasi oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang yakni mobil Pelatihan Praktik Kerja (Si Praja) bagi warga.

Mobil Si Praja merupakan mobil pelatihan keterampilan yang menyasar langsung pada masyarakat di berbagai wilayah. Masyarakat dapat langsung mengajukan permohonan pelatihan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan operasional mobil Si Praja untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat dalam berwirausaha.

"Agar masyarakat tidak hanya mencari pekerjaan, tapi bisa kreatif dan mandiri dengan berwirausaha," ungkap Arief saat meresmikan mobil Si Praja di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (20/2/2023).

Arief menjelaskan beroperasinya mobil Si Praja menjadi langkah lanjutan yang ditempuh oleh Pemkot Tangerang untuk mengatasi permasalahan pengangguran. Sebelumnya secara rutin menggelar pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) yang tersebar di 13 kecamatan.

"Sekarang dikembangkan untuk jemput bola agar masyarakat dengan komunitasnya bisa langsung datang dan ikut pelatihan, sehingga bisa lebih efektif dan efisien, karena pelatihan yang diberi sesuai dengan kebutuhan," tutur Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Ujang Hendra Gunawan secara rinci menjelaskan pihaknya menyiapkan sebanyak dua unit mobil Si Praja dengan total program pelatihan sebanyak 44 program.

"Ada 20 kegiatan berbasis kompetensi dan 24 kegiatan pelatihan yang berbasis kewirausahaan," ucap Ujang. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments