Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

ASN Kota Tangerang Diminta Lebih Kuasai Data Dan Permasalahan Masyarakat

 

Said Endrawiyanto dan Wawan Fauzi 
serta pejabat lainnya yang ikut Penyusunan 
Laporan Capaian Akuntabilitas Kinerja 
Instantasi Pemkota Tangerang. 
(Foto: Istimewa) 

  
NET - Seluruh pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk lebih fokus dalam menyusun program pembangunan untuk masyarakat. Dengan demikian, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik, masyarakatnya bisa lebih bahagia dan investasi semakin meningkat.

“Bapak, Ibu semua mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap kota ini. Karena apa yang kita kerjakan menyangkut hajat hidup orang banyak,” ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Rabu (8/2/2023).

Hal itu dikatakan Arief saat membuka kegiatan Penyusunan Laporan Capaian Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat, Rabu (8/2/2023).

Selain itu, Arief berharap agar dalam menjalankan tugas pelayanan ke masyarakat para perangkat daerah bisa berbagi tugas dan berkolaborasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Jangan hanya memandang data itu sebuah angka dan huruf semata, tapi harus bisa memahaminya. Bangun kebersamaan dan sinergi dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red) lain dalam menyelesaikan suatu permasalahan," tutur Arief.

Dengan koordinasi yang baik, kata Walikota, akan memberikan dampak positif dalam penyelesaian setiap permasalahan yang dihadapi mengingat setiap permasalahan memiliki keterkaitan antar OPD dalam penyelesaiannya.

"Misalnya, jika terjadi kecelakaan di jalan, selain Dishub (Dinas Perhubungan-red) ada andil dari OPD lain  untuk menyelesaikannya," terang Arief.

Walikota mengharapkan dengan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang mumpuni antar OPD Pemkot Tangerang selain mempercepat pelayanan kepada masyarakat, akan membawa pengaruh terhadap penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang pada 2021 lalu mendapat predikat B.

"Target harus dipasang setinggi mungkin untuk menjadi motivasi bagi seluruh ASN Pemkot Tangerang," pungkas Arief. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments