Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wahidin Laporkan Ke Polres Metro Tangerang Kota Teror Pengiriman 20 Ekor Ular Kobra

Bukti laporan teror ular kobra. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)  

NET – Dr. Wahidin Halim – Gubernur Banten 2017-2022, melaporkan ke Polres Metro Tangerang Kota atas teror pengiriman 20 ekor ular kobra hitam ke rumahnya di Jalan Haji Djiran No. 1, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (26/1/2023).

“Saya menganggap pengiriman 20 ekor ular kobra warna hitam ke rumah adalah tindakan serius untuk mencelakakan saya dan anggota keluarga. Oleh karenanya, saya laporkan peristiwa tersebut ke Polres Metro Tangerang Kota,” ujar Wahidin Halim kepada wartawan di rumahnya, Kamis (26/1/2023) malam.

Wahidin mengatakan untuk pelaporan ke Polres dipercayakan kepada Rasyid Hidayat. “Betul, saya berikan kuasa kepada Rasyid Hidayat untuk melaporkan hal tersebut,” tutur mantan Walikota Tangerang dua periode itu.

Rasyid Hidayat seusai melaporkan hal tersebut mengatakan laporan terror ular tersebut sudah diterima oleh petugas Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). “Alhamduillah laporan sudah diterima oleh petugas SPKT Polres Metro Tangerang Kota,” ucap Rasyid Hidayat.

Rasyid menyebutkan perbuatan dari orang tidak dikenal yang melemparkan ular kobra hitam dalam karung tersebut, diduga melanggar pasal 338 KUHP jo pasal 53 KUHP dan 489 KUHP.

Apakah ular yang dikirim tersebut dijadikan barang bukti? “Barang bukti yang saya sampaikan kepada penyidik yakni 20 ekor ular kobra dalam karung dan rekaman CCTV. “Rekaman video dari CCTV tersebut menggambarkan dua orang laki-laki megendarai sepeda motor. Seorang pelaku di antaranya melemparkan karung yang berisi 20 ekor kobra warna hitam ke pekarangan rumah Pak Wahidin,” ungkap Rasyid.

Selanjutnya, kata Rasyid, penyidik Polres Metro Tangerang Kota akan melakukan pemeriksaan saksi. “Saya ajukan tiga orang saksi. Pemeriksaan saksi menunggu panggilan dari penyidik,” ucap Rasyid.

Sebagaimana diketahui, menjelang kedatangan Anies Rasyid Baswedan – calon Presiden RI usungan Partai Nasdem, ke rumah Wahidin Halim, dua orang tidak dikenal Rabu (25/1/2023) dinihari mengirimkan 20 ekor ular kobra dalam karung plastik warna hijau. Wahidin menilai pengiriman ular tersebut adalah perbuatan serius yang ingin mencelakakan dirinya dan anggota keluarga. (ril)   

Post a Comment

0 Comments