Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tingkatkan Kinerja Internal, Perumda TB Gunakan E-Office Dan E-RKAP

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman
saat memberikan arahan kepada aparat.
(Foto: Istimewa)  


NET - Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk memudahkan pelayanan terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Dukungan penerapan SPBE kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng (TB) sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Serah Terima dan Sosialisasi Implementasi Aplikasi E-Office, sebuah aplikasi surat menyurat untuk mempermudah korespondensi antar divisi dan E-RKAP. Ini sebuah aplikasi untuk mempermudah pembuatan rencana kerja hingga anggaran perusahaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang H. Herman Suwarman menerangkan tujuan dari pengembangan kedua aplikasi tersebut saat membuka kegiatan sosialisasi implementasi aplikasi E-Office dan E-RKAP yang bersifat Training of Trainer (ToT) di Tangerang Live Room, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kamis (5/1/2023).

"Tentunya pengembangan kedua aplikasi ini bertujuan untuk mempercepat proses pelaksanaan pekerjaan di internal sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan Perumda TB kepada masyarakat," terang Herman.

Setelah dua minggu yang lalu dilakukan proses serah terima aplikasi, Herman berharap dari kegiatan ToT hari ini, secara berjenjang dapat dilakukan transfer ilmu kepada pegawai lainnya sehingga kedua aplikasi tersebut dapat segera diimplementasikan.

"Diharapkan secara berjenjang dapat dilakukan transfer ilmu sehingga kedua aplikasi dapat segera diimplementasikan agar pelaksanaan kegiatan internal lebih terarah dan mudah mencapai target," tutur Herman.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Indri Astuti menuturkan timnya siap mendampingi dan memantau perkembangan implementasi kedua aplikasi tersebut.

"Selama dua minggu ke depan, kita akan dampingi Perumda TB dan terus memantau perkembangan, jika sekiranya masih ada kekurangan kita akan sempurnakan bersama," ucap Indri.

Direktur Utama Perumda Tirta Benteng H. Sumarya mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan pada hari ini dan berpesan kepada peserta pelatihan untuk bisa mengajarkan kembali kepada pegawai lainnya.

"Terima kasih Pak Herman-Sekda dan Bu Indri- Kadis atas arahan dan bimbingannya pada hari, saya harap peserta pelatihan pada esok dan lusa dapat mengajarkan kembali kepada pegawai Perumda TB lainnya" tukas Sumarya.

Sebagai informasi kegiatan sosialisasi hari ini dihadiri oleh Manager, Asisten Manager, Sekretariat, dan Staf Admin masing-masing bagian dari Perumda Tirta Benteng. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments