Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PPK Pemilu 2024 Dilantik, Sachrudin: Jujur Dan Adil Harus Jadi Acuan

Anggota PPK Kota Tangerang ketika  
diambil sumpah oleh pemuka agama Islam.
(Foto: Istimewa) 

NET – Sedikitnya 65 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Tangerang yang akan bertugas pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2024 dilantik, Rabu (4/1/2023). Pelantikan dilakukan sebuah di hotel, Jalan Benteng Betawi No. 88, Kota Tangerang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Ahmad Syailendra menjelaskan setelah dilantik, 65 anggota PPK tersebut selanjutnya akan mengikuti bimbingan teknis pelaksanaan Pemilu.

Syailendra berharap masyarakat berperan aktif untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu mendatang.

"Untuk pengawasan bisa dikawal oleh seluruh pihak, termasuk masyarakat selain penyelenggara Pemilu. Kita tidak mau merusak proses demokrasi yang ada di Kota Tangerang yang sudah dibangun," ujar Ahmad Syailendra.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin berharap anggota PPK Pemilu 2024 dapat mengemban amanah dan tanggung jawab yang sebaik - baiknya. Komitmen dan profesionalitas sangat diperlukan untuk kelancaran penyelenggaraan Pemilu.

"Persiapkan diri sebaik mungkin, kejujuran, keadilan harus menjadi acuan sehingga demokrasi dapat bersih untuk Indonesia dan Kota Tangerang yang maju, sejahtera dan berdaya saing," ujar Sachrudin saat menghadiri pelantikan anggota PPK Pemilu 2024.

Sachrudin menuturkan tugas dan wewenang PPK Kecamatan sangat penting dalam membantu KPU melakukan semua tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu yang akan datang.

"PPK nanti membantu KPU dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilihan sementara, daftar pemilih tetap dalam penyelenggaraan Pemilu," tutur Sachrudin. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments