Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengusaha IKM Dan UMKM Di Kota Tangerang, Diharapkan Tembus Pasar Dunia

Sosialisasi market place dilaksanakan 
secara daring diikuti para pengusaha. 
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM) maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Tangerang diharapkan bisa melihat peluang pada market place global e-Commerce untuk bisa mengembangkan usaha dan ekspansi pasar lebih luas baik nasional maupun international.

"Kami sebagai Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya memfasilitasi Bapak Ibu pelaku usaha agar produk Bapak Ibu bisa tembus ke pasar dunia. Bukan hal yang tidak mungkin, produk bapak ibu bagus - bagus tinggal ditingkatkan lagi agar lebih bagus," Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Hal itu dikatakan Arief saat membuka kegiatan Sosialisasi Market Place International Global E-Commerce secara daring yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kota Tangerang, Rabu (25/1/2023).

Walikota mengungkapka perkembangan teknologi membuat cara pandang bisnis berubah. Banyak orang memulai usahanya dengan memanfaatkan teknologi digital untuk bertahan dalam persaingan usaha.

"Saat ini menjadi pengusaha harus multi talenta, harus menguasai administrasi, produksi bagaimana cara membuat packaging yang menarik dan sebagainya," terang Arief.

"Mudah-mudahan pengusaha di Kota Tangerang bisa menembus ke pasar dunia," pungkasnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kota Tangerang Suli Rosadi menerangkan saat ini Kota Tangerang berdasar data sebanyak 4.435 pelaku IKM dan 22.198 yang tervalidasi pada 2022.

"Sangat potensial bagi Pemerintah Kota Tangerang untuk memberikan pembinaan kepada pelaku usaha. Diharapkan kegiatan ini mampu memberikan dampak yang baik bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang," tukas Suli Rosadi. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments