Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Imlek 2023, Kapolres Metro Tangerang Kota Cek Kesiapan Pengamanan Sejumlah Vihara

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Zain Dwi Nugroho berbincang 
dengan sejumlah pengurus vihara. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Sepekan jelang perayaan tahun baru Imlek 2572 pada 2023 Masehi, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di 4 vihara besar dengan lebih dari 500 jemaat, Kamis, (12/1/2023).

Pengecekan dilakukan kepolisian untuk memastikan peribadatan masyarakat Tionghoa di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya berjalan aman dan lancar.

Berikut Empat Vihara yang kunjungi Kapolres beserta Pejabat Utama Polres Metro Tangerang Kota: 1. Vihara Boen Tek Bio  di Jalan Bhakti No.14, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang. 2. Vihara Nimmala Boen San Bio, Jalan KS Tubun, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci. 3. Vihara Yang Sen Bio, Jalan Rawa Kucing, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari. 4. Vihara Hok Tek Bio, Kelurahan Pangkalan Kecamatan, Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kombes Zain Dwi Nugroho menyebutkan seluruh satuan fungsi pada jajarannya dibantu TNI, dinas terkait dan Pokdar Kamtibmas bakal dikerahkan untuk pengamanan guna menjamin keamanan dan kelancaran perayaan tahun baru Imlek yang jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023 mendatang.

"Untuk menjamin kelancaran arus lalulintas di vihara di pinggir jalan raya, kita siapkan personil Satlantas dan Dishub  yang akan mengatur arus lalin saat pelaksanaan ibadah imlek tahun ini," ujar Zain.

Selain itu, kata Kapolres, guna mengantisipasi gangguan pada perayaan hari besar keagamaan, pihaknya akan juga menerjunkan tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Metro Jaya untuk melakukan penyisiran lokasi vihara sebelum peribadatan dilaksanakan.

"Sebelum peribadatan nanti, kita akan menerjunkan tim Jibom untuk melakukan sterilisasi di vihara. Ini untuk mengantisipasi gangguan sekecil apapun," tuturnya.

Kapolres menemui sejumlah pengurus yayasan vihara untuk mengecek row masuk dan keluar, pola pengamanan dan sarana prasarana yang sudah disiapkan termasuk menyampaikan pesan Kamtibmas selama rangkaian kegiatan Imlek mendatang.

"Kepada pengurus maupun pimpinan yayasan, Kepolisian mengimbau jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan. Siapkan lahan parkir, tingkatkan kewaspadaan dengan membuatkan pos pemeriksaan tamu, termasuk barang bawaannya," ucapnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments