Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Apel Perdana 2023, Arief Ajak Seluruh Masyarakat Lebih Peduli Lingkungan

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat memimpin apel pertama pada 2023. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Apel pagi pertaman tahun 2023 yang melibatkan seluruh staf,  kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta camat dan lurah di Kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (02/01/2023), langsung dipimpin Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Arief Wismansyah meminta seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk mendorong serta menyosialisasikan gerakan peduli lingkungan kepada masyarakat.

"Kita tahu beberapa waktu lalu, pada penghujung tahun 2022, kita mendapatkan warning tentang cuaca ekstrem. Sampai awal 2023 ini, kita tentu masih harus terus meningkatkan kewaspadaan kita," ujar Arief.

"Karena itu, saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengajak seluruh masyarakat, minta tolong agar seluruh OPD dan camat lurah menyosialisakan, untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Jaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan," tutur Walikota.

Arief mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD untuk mewaspadai dampak lain dari cuaca ekstrem tersebut.

"Harus selalu siap terkait dampak-dampak turunan yang mungkin akan terjadi akibat cuaca ekstrem tersebut," ucapnya.

"Selain berdampak pada lingkungan juga bisa berdampak sosial dan terutama pada kesehatan. Karena itu, saya minta walaupun sudah dilakukan pencabutan PPKM tidak ada salahnya untuk tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

"Karena mencegah jauh lebih baik daripada mengobati," tutur Arief.

Arief berharap agar di tahun yang baru ini juga tercipta semangat yang baru bagi seluruh jajaran pejabat dan pegawai di Lingkungan Pemkot Tangerang dalam mengemban tugas-tugas melayani masyarakat.

"Selamat Tahun Baru 2023 buat semuanya, terimakasih dan Alhamdulillah pada tahun 2022 kita sudah melaksanakan APBD dengan cukup baik. Karena itu, semoga pada tahun ini program-program dapat dijalankan dengan lebih baik lagi dan saya berharap kita semua dapat meningkatkan peran aktif serta kontribusi terbaik bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang," imbuhnya.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI (per 29 Desember 2022),  persentase realisasi belanja APBD Kota Tangerang tahun anggaran 2022 cukup baik dan masuk 15 besar se-Indonesia termasuk juga realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD). (*/pur)

Post a Comment

0 Comments