Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bangkitkan Soliditas, GEMA MA Lantik Pengurus Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang

Pengurus kecamatan yang ikut dilantik 
oleh DPD GEMA Kabupaten Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Guna membangkitkan sikap soliditas dan menumbuhkan semangat kaderisasi dalam tubuh organisasi badan Otonom Mathla'ul Anwar, Generasi Mathla'ul Anwar (GEMA MA) melaksanakan kegiatan seminar kepemudaan dan pelantikan pengurus kecamatan se-Kabupaten Tangerang.

Kegiatan dilakukan pada Minggu (18/12/2022) di aula kantor Kecamatan Mauk, Kabupaten Mauk, bertema “Peran Pemuda Tumbuhkan Sikap Toleran dan Sebarkan Perdamaian Dalam Keberagaman untuk Bersatu Bangun Bangsa”.

Ketua DPD GEMA MA Kabupaten Tangerang Abdul Kadir mengatakan agenda kaderisasi ini akan terus digaungkan hingga ke pelosok kampung, agar syiar Mathla'ul Anwar semakin menyinari masyarakat di era krisis moral dan ditengah maraknya tauran antar remaja.

"Alhamdulillah kali ini, kita melantik sedikitnya lima puluh peserta dari sepuluh kecamatan. Semoga setelah ini dapat melantik seluruh sisanya. Dan GEMA MA jadi wadah untuk berhimpunnya para pemuda dalam menyeru perdamaian, bersatu membetuk bangsa yang kuat, dan menjunjung tinggi sikap toleran," katanya.

Selain itu kata Kadir, kegiatan Gema MA tidak hanya sebatas kegiatan spiritual keagamaan, akan tetapi nantinya banyak kegiatan yang bersifat menumbuhkan minat dan bakat kreativitas kaum muda.

"Kita akan buat kursus dan pelatihan gratis, membuat UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah-red) yang nantinya melahirkan pengusaha muda," katanya.

Ketua DPW GEMA MA Provinsi Banten Irwandi Suherman mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD GEMA MA Kabupaten Tangerang.

Irwandi menyebutkan sudah saatnya Mathla'ul Anwar mempersiapkan diri untuk menjadi ormas yang besar. Mathla'ul Anwar menjadi tujuan pemuda dan masyarakat untuk jadi tempat bernaung dan bersandar.

"Mathla'ul Anwar bukan hanya menjadi sarana menuntut ilmu, tapi juga menjadi tempat meneruskan kebaikan, dakwah  sosial dan saatnya kini berlatih untuk piawai dalam bersiyasah, kita bersiap untuk memimpin," ungkap Irwandi.

"Untuk kesekian kalinya saya sampaikan, saatnya orang baik turun gunung, terutama untuk menghadapi perhelatan  Pemilu 2024. Saatnya orang baik semua terlibat aktif bukan jadi penonton dan netizen, karena pemerintahan yang baik dihasilkan dari Pemilu yang baik," jelasnya.

DPW GEMA MA Provinsi Banten Irwandi Suherman menyampaikan arahan Ketua Umum DPP Mathla'ul Anwar Ahmad Nawawi Arsyad, serta para narasumber, di antaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten A. Nawa Said Dimyati, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang H. Ahmad Syaril. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments