Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Ulama Berperan Penting Tangkal Ekstremisme Dan Terorisme

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
ketika membuka "Ngaji Kebangsaan". 
(Foto: Istimewa)  


 NET - Ngaji Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Ekstremisme dan Terorisme (BPET) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang dibuka oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Arief mengatakan ulama di Kota Tangerang harus bisa merangkul masyarakat yang memiliki latar belakang dan pemikiran yang berbeda-beda demi terus merajut persatuan dan kesatuan.

"Keberagaman yang ada menjadi kekayaan tersendiri dari Kota Tangerang, jadi harus tetap dijaga," tutur Walikota pada acara yang berlangsung di Gedung MUI Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kamis (17/11/2022).

"Agar Kota Tangerang bisa terhindar dari kelompok ekstremis dan terorisme," ujarnya.

Walikota menjelaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus memberikan perhatian kepada ulama yang ada di Kota Tangerang. Salah satunya dengan penyediaan fasilitas yang representatif berupa gedung sekretariat MUI di tiap kecamatan.

"Ajak masyarakat untuk berdiskusi dan saling bertukar pikiran," terangnya di acara yang mengusung tema "Optimalisasi islam Wasathiyah Dalam Mencegah Ekstremisme dan Terorisme".

Sementara itu, Ketua BPET MUI M. Syauqillah menyebut perhatian dan keseriusan yang diberikan kepada ulama-ulama di Kota Tangerang tergambar dari fasilitas yang diberikan.

"Bahkan gedung MUI Kota Tangerang kualitasnya lebih baik dibanding kantor MUI pusat," tukasnya. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments