Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekda Kota Tangerang: Laju Inflasi Ada Tren Naik, Tapi Terendah Di Banten

Kasi Intelijen Keja Kota Tangerang R. Bayu 
Probo S, Sekda Kota Tangerang Herman 
Suwarman, dan Hastuti Handayani. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang H. Herman Suwarman tampil pada dialog interaktif “Jaksa Menyapa” yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Tangerang dengan tema "Kolaboratif Kejaksaan Negeri Kota Tangerang bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam Menekan Laju Inflasi Daerah dengan Optimalisasi Peran UMKM" di Kecamatan Pinang dan disiarkan langsung oleh Tangerang TV, Kamis (3/11/2022).

Herman mengungkapkan kondisi inflasi di Kota Tangerang saat ini. "Trennya memang ada kenaikan inflasi. Mamun alhamdulillah kenaikan inflasi kita masih yang terendah di Provinsi Banten," terang Herman.

"Untuk itu, kita bersama jajaran Forkopimda akan terus bekerja sama mengadakan kegiatan yang dapat menekan laju inflasi di Kota Tangerang," tuturnya.

Herman menjelaskan upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang guna mengantisipasi dampak kenaikan laju inflasi di Kota Tangerang.

"Kita sudah memberikan bantuan sosial, pelatihan lapangan kerja, pemberian subsidi angkutan transportasi, hingga bantuan modal UMKM. Mudah-mudahan dengan berbagai kebijakan tersebut dapat mengantisipasi dampak kenaikan inflasi," jelas Herman.

Herman berpesan kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi dalam menghadapi inflasi.

"Teruslah berinovasi dari segala kuantitas, kualitas maupun pemasaran," ucap Herman.

Kasi Intelijen Kejari Kota Tangerang R. Bayu Probo S. menjelaskan selain mengadakan dialog interaktif, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang juga mengadakan Bazar Sembako Murah Forkopimda di Kecamatan Pinang sebagai upaya meningkatkan kembali daya beli masyarakat serta membuka gerai pelayanan publik Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

"Melihat respon daya beli masyarakat yang menurun, kami bersama Pemkot Tangerang mengadakan pasar murah untuk mengoptimalisasikan peran UMKM dan retail dalam pemenuhan sembilan bahan pokok masyarakat dengan harga terjangkau. Selain itu, kami membuka gerai layanan publik," tukas Bayu. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments