Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kejari Kota Tangerang Gelar Bazar Sembako Murah Di Pinang

Bazar menyediakan sembako dan 
kebutuhan rumah tangga warga. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Bazar sembako murah diselenggarakan di Kantor Kecamatan Pinang Kamis (3/11/2022) atas kerjasama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Dalam bazar sembako murah ini, produk Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kota Tangerang turut dipasarkan.

Selain itu, ada sejumlah stan dari berbagai ritel yang menjual kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari harga normal.

"Kegiatan ini dalam rangka membantu dan mendorong UMKM dengan memfasilitasi adanya bazar. Total ada 21 stan yang sebagian besar memang dari masyarakat," ujar Kepala Kejari Kota Tangerang Erich Folanda.

Bazar sembako murah ini disambut antusias oleh masyarakat. "Maka, saya berharap bazar ini tetap diadakan. Jadi, nanti bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, karena efektif membantu pedagang dan masyarakat, karena harga yang dijual jauh lebih murah dari pasaran," ungkapnya.

Kasi Intelijen Kejari Kota Tangerang Bayu Probo Sutopo menjelaskan bazar sembako murah ini sebagai upaya meningkatkan kembali daya beli masyarakat. Dalam momen ini, pihaknya juga membuka gerai pelayanan publik Kejari Kota Tangerang.

"Melihat respon daya beli masyarakat yang menurun, kami bersama Pemkot Tangerang mengadakan pasar murah untuk mengoptimalisasikan peran UMKM dan retail dalam pemenuhan sembilan bahan pokok masyarakat dengan harga terjangkau," kata Bayu.

Kepala Bidang Perdagangan Disindagkopukm Kota Tangerang Shandy Sulaeman menjelaskan pihaknya akan selalu mendukung kegiatan yang bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, salah satunya dengan bazar sembako murah.

"Tentunya, kita menjaga stabilitas harga dan mendukung penuh kegiatan Kejari yang tentunya berefek kepada masyarakat," pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments