Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kabareskrim Diminta Tetap Fokus Bersih-bersih Di Tubuh Kepolisian, Masyarakat Pasti Dukung

Gufroni, SH MH.  
(Foto: Ist/koleksi pribadi)  


NET – Setelah terungkap sejumlah kasus di tubuh Polri mulai dari pembunuhan, setoran pengelola judi hingga setoran tambang illegal, memantik perhatian dari pengamat penegak hukum Gufroni, SH MH dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Gufroni menyebutkan penegakan hukum menjadi sebuah keniscayaan dan Kepolisian harus terus melakukan upaya itu secara konsisten, meski banyak pihak atau kelompok tertentu yang tidak suka dan berupaya untuk melakukan balas dendam.

“Saya kira upaya bersih-bersih di tubuh kepolisian yang dilakukan selama ini oleh Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo dan juga Kabareskrim harus terus didukung oleh publik,” ucap Gufroni kepada TangerangNet.Com, di Kota Tangerang, Jumat (25/11/2022).

Gufroni meyakinkan publik masih percaya dengan upaya-upaya yang sudah ditempuh itu. Misalnya, soal pengungkapan keterlibatan Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat dan lainnya, yang sempat berusaha mati-matian mereka tutupi. Dengan berbagai persekongkolan yang ada.

“Kabareskrim tidak perlu khawatir akan  upaya balas dendam dan upaya menjatuhkan terhadap dirinya, melalui persekongkolan jahat yang terbaru. Entah siapa yang melakukan? Karena jelas saja kerja-kerja Kabareskrim penuh dengan risiko dan upaya balas dendam dari pihak yang tak senang,” tutur Gufroni yang juga dosen Fakultas Hukum UMT itu. 

“Saya menyarankan agar Kabareskrim fokus saja, dan tidak terpengaruh dengan upaya-upaya tersebut. Saya kira masyarakat sudah paham soal pengakuan Ismail Bolong sebagaimana yang sudah ditarik pernyataannya. Dan, Publik sangat paham apa dan siapa dibalik upaya balas dendam tersebut,” ucap Gufroni. (ril)  


Post a Comment

0 Comments