Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Banjir Berangsur Surut Di Kota Tangerang, 4 Mesin Pompa Diaktifkan

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menyaksikan aliran dari sedotan pompa. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya maksimal dalam meminimalisir dampak dari banjir dan genangan air yang diakibatkan oleh tingginya intensitas curah hujan dalam dua hari ke belakang di wilayah Tangerang Raya.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan beberapa titik yang kemarin banjir sudah mulai surut. Pemkot terus melakukan pemompaan di beberapa titik yang banjir seperti di Jembatan Alamanda, Kecamatan Periuk.

"Tadi malam ada 10 titik banjir di tiga kecamatan yakni di: Jatiuwung, Cibodas, dan Periuk," ujar Arief, Senin (14/11/2022).

"Tapi sekarang sudah berangsur surut, hanya tinggal beberapa dan salah satunya di daerah Periuk," jelas Arief.

"Pagi ini wilayah Alamanda surat berangsur surut hingga 30 Centimeter," tutur Arief.

Arief mengungkapkan tingginya intensitas hujan di sebagian wilayah Kota Tangerang dan wilayah Kabupaten Tangerang berdampak pada meningkatnya debit air yang masuk di Kali: Sabi, Ledug, dan Cirarab yang menjadi penampungan air. Hal ini semakin diperparah dengan banyaknya jumlah sampah yang menghambat laju air di pintu - pintu air.

"Surutnya air terkendala karena pintu air di Bendung Sarakan hanya terbuka 3 dari 7 pintu yang bisa dioperasikan," jelas Walikota.

Guna membantu mempercepat surutnya air yang menggenangi wilayah Periuk, Pemkot Tangerang telah mengoperasikan sebanyak empat unit dari lima unit mesin pompa di wilayah Alamanda, serta membuka pintu - pintu air di sejumlah bendungan.

"Satu pompa panelnya masih terendam, kalau sudah surut nanti bjsa diopersionalkan juga," ucapnya.

"Ditambah dengan pompa portable yang akan dioperasikan, di wilayah yang masih terendam," jelas Walikota. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments