Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Api Diserahkan, Porprov VI Banten Siap Dilaksanakan!

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menerima api Porprov untuk dikirab. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Perhelatan olahraga terbesar se-Provinsi Banten yakni Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) VI Banten siap dimulai. Hal ini ditandai dengan dinyalakannya Obor Api Porprov Banten 2022 di Kawasan Masjid Kali Pasir Kota Tangerang, Kamis (17/11/2022).

“Dengan ini, Kirab Api Porprov VI Banten resmi dimulai,” ucap Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah melepas rombongan atlet.

Sumber api yang berasal dari Kasepuhan Kali Pasir ini diserahkan secara langsung kepada Walikota yang didampingi Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman, dan Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman beserta sejumlah Kepala OPD Kota Tangerang untuk diserahkan kepada kirab atlet Kota Tangerang.

Selanjutnya, Kirab Api ini akan diarak dan diserah terimakan kepada 8 Kabupaten Kota yang akan berlaga di Porprov VI Banten selama 3 hari ke depan menuju hari pembukaan pada 20 November 2022 mendatang.

“Ini jadi momentum semangat kebangsaan, persatuan, dan kesatuan seluruh masyarakat Banten khususnya Kota Tangerang untuk menyukseskan Porprov VI ini,” tutur Arief.

“Masjid Kali Pasir ini jadi saksi bahwa semangat dan sportivitas ini bisa membawa berkah kepada semua sektor baik wisata, ekonomi, dan sosial masyarakat,” ujar Arief.

Arief berharap pelaksanaan Porprov VI Banten di Kota Tangerang ini bisa berjalan lancar, semarak dan sukses, baik prestasi dan pelaksanaan bagi seluruh masyarakat Provinsi Banten.

“Saya harap seluruh masyarakat bisa ikut menyukseskan dan jadi tuan rumah terbaik,” ucapnya.

Kirab Api Porprov VI Banten akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari 17 November hingga 19 November mendatang, dan berakhir pada penempatan Api di lokasi Pembukaan Porprov VI Banten yakni Stadion Benteng Reborn 20 November mendatang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments