Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Cikokol Dan Panunggangan Utara Sambut Gembira U-turn Jalan MH Thamrin Dibuka

Putar balik (u-turn) Jalan MH Thamrin 
yang baru dibuka kembali. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 

  

NET  - Warga RW Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang dan RW Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang menyambut gembira atas dibuka kembali pintu putar balik (u-turn) di Jalan MH Thmarin, Kota Tangerang.

Hal itu disampaikan setelah sejumlah pekerja membongkar spratoar yang membelah Jalan MH Thamrin untuk membuka kembali pintu putar balik, Minggu (9/10/2022).

“Alhamdulillah, jalan putar balik dibuka kembali,” ujar Sekretaris RW 07 Kelurahan Cikokol Haji Timbul Parulian.

Hal senada disampaikan pula oleh Haji Mahfud, tokoh masyarakat di RW 07 Kelurahan Cikokol yang berdomisili di Perumahan Bona Sarana Indah. “Syukur Alhamdulillah. Ini artinya surat yang kita buat untuk meminta kepada Penjabat Gubernur Banten direspon,” ungkap Haji Mahfud.

Ketua RT 04 RW 07 Haji Eri Wibowo ikut pula meluapkan kegembiraannya. “Iya tadi, saya lihat sejumlah pekerja membongkar spratoar Jalan MH Thamrin. Semoga cepat diselesaikan dan kita bisa putar balik di situ,” ucap Haji Eri.

Erick Sihabudin, tokoh masyarakat dari Komplek Seneg yang wilayahnya masuk RW Kelurahan Panunggangan Utara.  “Betul Pak Syafril. Pintu untuk putar balik di Jalan MH Thamrin sudah dibuka,” ujar Erick yang sempat membentuk Forum Silaturahmi Warga RW Cikokol-Panunggangan Utara guna mengusulkan agar u-turn dibuka kembali.

Dari pantauan TangerangNet.Com di lokasi sejumlah pekerja mengerjakan pembukaan untuk putar balik di Jalan MH Thamrin tersebut, terlihat tidak di tempat semula. Sebelumnya, u-turn posisinya di tikungan persis di depan Komplek Pekerjaan Umum. Namun, yang sekarang agak bergeser ke arah Timur persis di depan agen Bus Lorena.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Wahyudi Iskandar ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa lokasi u-turn yang sekarang dikerjakan bergeser dan tidak tempat semula.

“Betul Bang Syafril, dibuka tidak di tempat semula. Hal ini berdasarkan kajian yang mendalam bahwa u-turn semula termasuk blank spot. Artinya, u-turn sebelumnya berada di tikungan sehingga tidak mudah pengemudi dari arah Tangerang melihat ada kendaraan yang memutar,” tutur Wahyudi sembari tersenyum.

Hal itu, kata Wahyudi, berdasarkan kajian yang dilakuan sejumlah instansi dengan leading sector Dinas Perhubungan Provinsi Banten yang mengikutsertakan Polisi Lalulintas Polres Metro Tangerang Kota dan Dishub Kota Tangerang ikut mendukung kajian tersebut.

“Sebab baik sebelum dan sudah ditutup u-turn, sudah banyak keluhan dari masyarakat yang saya terima. Keluhan dan masukan dari masyarakat menjadi dikajian. Hasil kajiannya, u-turn dibuka kembali tapi lokasi bergeser dan tidak tempat yang blank spot,” ujar Wahyudi serius.

Wahyudi sebagai Kepala Dishub Kota Tangerang, mengucapkan terima kasih kepada warga berada di Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang dan Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, yang telah memberikan masukan kepada Pemerintah baik Pemerintah Provinsi Banten maupun Pemerintah Kota Tangerang.

“Terima kasih sampaikan kepada warga Bang Syafril. Semoga komunikasi terus terjalin antara warga dan Pemerintah,” ujar Wahyudi yang mantan Kabag Humas Pemerintah Kota Tangerang itu. (ril)

   


Post a Comment

0 Comments