Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Harapkan Warga Sukseskan Pendataan Regsosek 2022

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
saat pendataan menerima petugas dari BPS.
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengajak warga Kota Tangerang untuk berpartisipasi dalam menyukseskan Pendataan Awal  Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Kegiatan yang berlangsung secara serentak mulai pada 15 Oktober hingga 14 November 2022 di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri dari profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

"Sebagai basis data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat," ungkap Arief usai menerima kunjungan petugas pendataan Regsosek di kediamannya, Selasa (18/10/2022).

Walikota meminta agar masyarakat dapat menyambut baik kedatangan dari para petugas pendataan serta memberikan informasi terkait data yang dibutuhkan sesuai dengan kenyataan.

"Data yang diberikan harus yang sejujur-jujurnya, karena akan berguna untuk data pembangunan,", terangnya.

Arief menjelaskan pendataan ini berfungsi untuk mendapatkan data yang valid terkait pemetaan kondisi riil masyarakat. Misalnya kondisi masyarakat pra sejahtera dan juga jumlah Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni).

"Jadi titiknya jelas, karena menggunakan geo tagging di tiap lokasinya," pungkas Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments