Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekda Kota Tangerang: Partisipasi Masyarakat Dapat Wujudkan Kota Sehat

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman.
(Foto: Istimewa)  


NET - Penyelenggaraan Kota Sehat bukanlah suatu ajang perlombaan ataupun hanya berorientasi pada pencapaian dan hasil semata. Target besar yang diharapkan adalah adanya proses perbaikan yang berjalan secara terus menerus dan berkesinambungan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan hal itu pada Pembukaan Verifikasi Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Provinsi di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (17/10/2022).

"Oleh karena itu, dibutuhkan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk terus berpartisipasi dan berkomitmen dalam mewujudkan kota yang bersih dan sehat," tutur Herman.

"Selain itu agar dapat menumbuhkan energi positif kepada masyarakat untuk terus tumbuh lebih cepat bangkit lebih kuat," terang Sekda.

Pada penilaian tahun ini, kata Sekda, terdapat 9 indikator tatanan penilaian yang meliputi tatanan kehidupan masyarakat sehat mandiri, tatanan permukiman dan rumah ibadah, tatanan pasar rakyat, tatanan satuan pendidikan, tatanan pariwisata, tatanan transportasi dan tertib lalu lintas, tatanan perkantoran dan perindustrian, tatanan perlindungan sosial serta tatanan pencegahan dan penanganan bencana.

"Data yang disampaikan adalah data capaian tahun 2021 dan semester satu tahun 2022. Indikator tersebut sejalan dengan upaya Pemerintah Kota dalam mewujudkan Kota Tangerang yang sehat dan sejahtera," jelas Herman.

Herman berharap seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang bersama Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) dan seluruh komponen masyarakat dapat bersinergi dan bekerja sama untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sehat dan sejahtera.

"Dengan membangun komunikasi, koordinasi, kolaborasi, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap percepatan untuk mewujudkan masyarakat dan daerah yang bersih, sehat, aman dan nyaman," ucap Herman. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments