Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polisi Gagalkan Upaya Gantung Diri Warga Kota Tangerang

Warga dan anggota Polres saat 
berupaya menyelamatkan MA 
dari perbuatan gantung diri. 
(Foto: Istimewa) 


NET - MA, seorang bapak satu anak warga Batuceper, Kota Tangerang, berniat melakukan bunuh diri dengan cara menggantungkan dirinya menggunakan seutas tali (Gandir).

Untungnya, aksi nekat pria berusia 26 tahun itu berhasil digagalkan oleh Anggota Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, Kamis, 6 Oktober 2022 jam 10.00 WIB yang saat itu sedang  melakukan pengamanan penertiban bangunan liar yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan awalnya pihaknya mendengar seorang ibu yang teriak minta tolong. Kemudian mendengar terikan tersebut, anggota Satlantas Aiptu Heri Firmansyah dan Brigadir Muhammad Nazifudin bersama 2 warga mendatangi perempuan tersebut yang melaporkan bahwa suaminya mencoba melakukan percobaan bunuh diri di rumah kontrakannya.

“Anggota kami mendapatkan laporan dari seorang ibu tersebut setelah teriak minta tolong, saat sedang melaksanakan pengamanan penertiban bangunan liar oleh Satpol PP dan Dinas PUPR Kota Tangerang tak jauh dari lokasi," ucap Zain.

"Mendengar ada teriakan warga, tak lain adalah istri pelaku Gandir, petugas langsung bergegas menuju ke lokasi,” ujar Kapolres.

Awalnya, polisi kesulitan untuk masuk ke dalam rumah kontrakan pelaku gantung diri tersebut. Namun dibantu warga petugas mendobrak pintu rumah yang dalam keadaan terkunci.

"Saat ditemukan, posisi tali sudah di leher dan dengan pijakan dua ember yang ditumpuk. Kemudian pelaku diangkat bersama warga, sehingga dapat diselamatkan," tuturnya.

Zain menuturkan aksi nekat pria tersebut dilakukan karena adanya masalah rumah tangga antara pelaku dan istrinya. Saat ini pria tersebut sedang dalam.pantauan keluarga dan dokter psikiater. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments