Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Sekda M. Tranggono: Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkatkan Kualitas Iman Dan Taqwa Kita

Pj Sekda Banten M. Tranggono masuk 
ruang acara Maulid Nabi Muhammad SAW. 
(Foto: Istimewa)  

 

NET - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat dijadikan sebagai penggugah bahwa Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan. Dapat tercermin dalam kehidupan sehari-hari pada aktivitas yang positif.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan pada hari ini sangat bernilai positif guna mendorong peningkatan kualitas iman dan taqwa kita semua," ungkap Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) M. Tranggono pada kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diselenggarakan di Masjid Agung Banten, Kawasan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Jumat (7/10/2020) malam.

Tranggono berharap perwujudan keimanan dan meneladani Nabi Muhammad SAW tersebut dapat tercermin dalam berbagai aktivitas positif, yakni dengan mempelajari, memahami, menghayati, dan mengamalkan ajaran-ajaran yang disampaikan oleh Rasulullah.

"Hal yang patut diteladani adalah sifat-sifat beliau yang begitu mulia, yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh, serta Fathonah. Sifat-sifat keteladanannya tersebut harus dijadikan sebagai pijakan untuk mencapai kebahagiaan yang seutuhnya, baik duniawi dan ukhrawi," katanya.

Bukan hanya itu, Tranggono mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu momentum untuk memperkuat persaudaraan antar sesama umat Islam, persaudaraan atas dasar kesamaan bangsa dan persaudaraan antar sesama manusia.

"Sehingga terbina persatuan dan kesatuan nasional sebagai modal dasar bagi bangsa dan negara Indonesia dalam menata kehidupan yang lebih baik, secara material dan spiritual," imbuhnya.

Tranggono berpesan kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama meneladani sikap, pemikiran, dan perilaku Rasulullah SAW, Setidaknya terdapat dua hal yang penting untuk dapat diingat bersama, yaitu Nabi Muhammad SAW mengajak dan membimbing umatnya untuk menjalankan hal-hal yang benar dengan memberikan contoh dari perbuatannya, serta selalu gigih dan tegas untuk melawan prilaku-prilaku yang dapat merusak.

"Oleh karena itu, seluruh masyarakat agar selalu merujuk pada teladan agung yang dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Tranggono menyebutkan peninggalan Kesultanan Banten sebagai cagar budaya sangat potensial. Karenanya itu, revitalisasi Kawasan Banten Lama menjadi salah satu program strategis Pemerintah Provinsi Banten.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Tb. A. Faisal Abbas menyampaikan kegiatan dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut terdapat empat tujuan, yaitu untuk mensyukuri, bergembira, dan mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW, serta untuk dapat menggali keilmuan dan akidah agama Islam. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments