Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Budayawan Diajak Kembangkan Strategi Promosi Dan Inovasi Kebudayaan

Para budayaan saat hadir dalam acara   
 dialog dengan pejabat Pemda.  
(Foto: Istimewa)  


NET - Sejumlah Organisasi Sosial Budaya Keagamaan yang ada di Kota Tangerang mendapat pembinaan dari Pemerintah Kota Tangerang, Selasa (18/10/2022).

Kegiatan dihadiri oleh para perwakilan organisasi kebudayaan dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman.

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan sekalian yang terus berkomitmen penuh untuk terus melestarikan budaya di Kota Tangerang,” ungkap Sekda di hadapan para peserta.

Sekda mengatakan era digital dan modernisasi saat ini jangan sampai menggeser nilai budaya yang kental melekat di sekitar kita. Hal ini perlu adanya regenerasi, inovasi dan promosi yang terus berjalan demi melestarikan nilai-nilai budaya ini.

“Perlu ada strategi baru untuk menyesuaikan era masa kini,” ujar Sekda Herman.

Pelaksana tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesra Teddy Bayu Putra menjelaskan kegiatan ini ditujukan sebagai bagian dari pengembangan Lembaga Seni Budaya Keagamaan di Kota Tangerang yang kehadirannya tersebar di berbagai wilayah di Kota Tangerang.

“Menjadi media sharing bahwa kebudayaan di Kota Tangerang ini begitu banyak dan berharap bisa semakin dikenal bahwa inilah budaya Kota Tangerang,” pungkas Teddy.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 150 peserta dari berbagai lembaga kesenian di Kota Tangerang ini dibagi menjadi 2 sesi, dengan pemateri yang dihadirkan berasal dari akademisi dan budayawan. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments