Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Jadikan "Jalan Sehat Sarungan' Sebagai Momentum Kebangkitan UMKM

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
dan Ketua DPRD Gatot Wibowo saat 
pembukaan 'Jalan Sehat Sarungan'. 
(Foto: Istimewa)   


NET - Jalan Sehat Sarungan kembali diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai bagian dari rangkaian Festival Al-Azhom ke-9 setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Jalan Sehat Sarungan pada tahun ini bertemakan “Batik” tersebut dibukan oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menuturkan sebelum pandemi rutin diadakan tiap tahun. Ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus syiar agama Islam selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Tangerang.

"Alhamdulillah Bapak Ibu sekalian hari ini akhirnya, kita dapat berkumpul kembali di Gerak Jalan Sehat pada Festival Al-Azhom," ucap Arief.

"Pada event ini adalah ajang untuk membangun silaturahmi serta syiar agama Islam yang Rahmatil Alamin," ujar Walikota pada acara yang mengambil start di Taman Elektrik Kota Tangerang, Minggu (25/8/2022).

Arief mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk terus mendukung dan memanfaatkan berbagai produk dari Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang.

"Insya Allah hari ini Jalan Sehat Sarungan temanya agak beda yaitu dengan berbatik. Mudah-mudahan dengan ini dapat mendorong potensi Batik Daerah yakni Batik Kota Tangerang dan potensi UMKM Kota Tangerang yang lainnya untuk bangkit dan terus tumbuh," ucap Arief.

"Karena itu, saya mengajak Bapak Ibu semua untuk terus mendukung dan memanfaatkan produk UMKM Kota Tangerang agar dapat berkontribusi mengangkat perekonomian daerah agar dapat tumbuh lebih kuat, tumbuh lebih cepat," jelas Arief.

Arief menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan berharap semoga kegiatan kegamaan ini dapat menjadi ajang untuk lebih memupuk kerukunan antar umat beragama di Kota Tangerang.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini dan tentunya kepada masyarakat yang sangat antusias dan begitu bersemangat dalam mengikuti acara ini," imbuh Arief.

"Mudah-mudahan kegiatan keagamaan yang beragam di Kota Tangerang senantiasa harmonis demi terwujudnya Kota Tangerang berakhlakul karimah," tukas Arief.

Jalan Sehat Sarungan Batik tersebut dimeriahkan dengan pembagian door prize berbagai macam hadiah dan umroh ke tanah suci untuk dua orang. Dua orang yang beruntung tersebut adalah Juandi, warga Kelurahan Neroktog dan Nurul Ibad, warga Kelurahan Periuk Jaya.

Sebagai informasi, Festival Al-Azhom digelar selama 13 hari mulai 23 September 2022 hingga 5 Oktober 2022 dengan menghadirkan berbagai macam kegiatan selain Jalan Sehat Sarungan seperti tabligh akbar, perlombaan keagamaan, pameran artefak, kuliner, dan lain-lain. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments