Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemenuhan Kebutuhan Pokok, Kota Tangerang Salurkan Bantuan Permakanan Bagi Warga

Kepala Dinas Sosial Mulyani 
menyerahkan bantuan kepada Lansia. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Sejumlah kebijakan di berbagai sektor dilakukan Pemerintah Kota Tangerang sebagai upaya menekan dampak dari harga BBM (Bahan Bakar Minyak) naik. Salah satunya dalam memenuhi kebutuhan pokok harian masyarakat melalui pemberian Bantuan Sosial Permakanan bagi disabilitas serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan sasaran bantuan permakanan ditujukan bagi kelompok masyarakat kurang mampu untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat,” ujar Walikota ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Selasa (6/9/2022).

Selaras dengan hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani menjelaskan untuk saat ini pemberian bantuan permakanan ditujukan kepada disabilitas. Sedang untuk Lansia (Lanjutan usia) miskin dan Balita (Bayi lima tahun)  dari keluarga sejahtera mandiri (KSM) akan segera disalurkan pada Oktober 2022 depan.

“Sebanyak 246 paket akan dibagikan ke penyandang disabilitas di 13 kecamatan se-Kota Tangerang. Selain kita bagikan di kantor kecamatan, kita lakukan door to door juga,” jelas Mulyani.

Pendisitribusian bantuan sosial permakanan ini dilakukan serentak selama 3 hari ke depan mulai tanggal 6 hingga 8 September 2022. Adapun bantuan permakanan ini diberikan dalam bentuk paket sembako kebutuhan sehari-hari.

“Kita salurkan mulai hari ini (6 september),” ucap Mulyani.

Sebagai informasi, untuk bantuan permakanan ini rencananya akan dibagikan kepada Lansia miskin sebanyak 1.296 orang, Balita KSM 486 balita, dan 246 disabilitas. Adapun bantuan permakanannya terdiri atas sembako atau bentuk makanan lain senilai kurang lebih Rp 400 ribu. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments